Liga Indonesia

Sentralisasi Liga 1 di Jawa, Persipura Minta 1 Hal ke PSSI dan LIB

Selasa, 14 Juli 2020 16:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura meminta PT LIB dan PSSI untuk benar-benar konsisten, jika Liga 1 nantinya digelar dengan format home tournament. Copyright: © Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura meminta PT LIB dan PSSI untuk benar-benar konsisten, jika Liga 1 nantinya digelar dengan format home tournament.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta PT LIB dan PSSI untuk benar-benar konsisten, jika Liga 1 nantinya digelar dengan format home tournament dan tanpa disaksikan penonton.

Pasalnya, manajemen Persipura tak ingin jika hal tersebut justru berbanding terbalik saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

"Kami berharap ke PSSI dan PT LIB supaya pertandingan di pulau jawa tanpa penonton itu betul-betul diterapkan. Jangan ketika pertandingan nanti tiba-tiba disusupi penonton. Ini yang perlu dikaji lagi," ujar sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/7/20).

Seperti diketahui, wacananya, kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar dengan format sentralisasi kompetisi di Pulau Jawa, dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah bagi tim-tim dari luar Pulau Jawa.

Dua stadion yang direkomendasikan untuk tim-tim dari luar Pulau Jawa tersebut yakni Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Namun, Persipura sendiri belum menentukan sikap perihal tersebut. Mereka masih menanti lampu hijau dari pemerintah, terutama Gugus Tugas Covid-19, terkait boleh atau tidaknya kompetisi Liga 1 dilanjutkan.