Liga Indonesia

Gelandang Persipura Asal Brasil Makin Betah di Jayapura

Rabu, 15 Juli 2020 15:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral mengaku masih kerasan berada di Kota Jayapura meskipun Liga 1 2020 telah vakum sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

Meski telah cukup lama tak merumput karena ditundanya Liga 1, Thiago tak merasa bosan hanya menghabiskan sepanjang waktu di Kota Jayapura.

Pasalnya, Thiago merasa terobati dengan keindahan alam Kota Jayapura dengan banyaknya wisata pantai dan hal itu membuatnya seperti tidak pernah merasa bosan.

"Pergi ke pantai setiap akhir pekan dan menemukan tempat-tempat baru di Jayapura. Saya paling sering pergi ke pantai Base G, itu adalah alam yang sangat indah dan sangat luar biasa," ujar Thiago kepada awak media olahraga di Jayapura, Rabu (15/07/20).

Eks pemain andalan klub Irak, Arbil SC ini memilih tetap berada di Kota Jayapura meskipun skuat Persipura telah diliburkan sejak adanya pandemi virus corona mulai Maret lalu.

Thiago bersama tiga orang rekannya, Takuya Matsunaga, Breno Araujo dan Gerson Rios tetap berlatih secara mandiri dari penginapan tempat mereka tinggal. Hal itu agar mereka tetap fit apabila kembali memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura sendiri belum menentukan sikap terkait pilihan home base di Liga 1 2020. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu masih menunggu lampu hijau dari pemerintah terutama Gugus Tugas Covid-19 terkait boleh atau tidaknya kompetisi berlanjut.