Bola Internasional

Piala AFC 2020 Main di Vietnam, Ini Kata Pembobol Gawang Bali United

Minggu, 19 Juli 2020 13:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Svay Rieng FC, Jean Befolo Mbarga Privat merasa lanjutan Piala AFC 2020 akan sedikit lebih sulit. Dengan opsi terpusat di Vietnam, ada tiga laga yang dimainkan dalam sepekan.

Vietnam menjadi kandidat kuat tuan rumah lanjutan Piala AFC 2020 grup G. Vietnam sudah sukses mengatasi pandemi virus corona. Sejak bulan Mei lalu, sepak bola Vietnam sudah bergairah lagi.

Sejauh ini memang federasi sepak bola Asia, AFC, belum ketok palu soal keputusan main di Vietnam. Namun, tinggal menunggu waktu bagi Than Quang Ninh menjadi tuan rumah grup G.

Mbarga bersemangat ketika AFC merilis jadwal terbaru Piala AFC 2020. Namun, dia menyadari bahwa tiga partai selanjutnya akan sedikit lebih sulit.

"Ini akan lebih sulit karena waktu istirahat sedikit. Kita bermain tiga pertandingan dalam satu minggu. Tapi kami akan siap untuk itu," ucap Mbarga kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/7/20).

Svay Rieng sejatinya lebih siap, ketimbang Bali United dan Ceres Negros. Kompetisi Liga Kamboja 2020 sudah jalan, sama seperti Than Quang Ninh di Liga Vietnam. Namun, Mbarga melihat sisi lainnya.

"Saya pikir semua tim memiliki kesempatan yang sama, karena semua game akan sulit," tutur Mbarga.

Svay Rieng kini mengoleksi tiga poin, hasil kemenangan 2-1 atas Bali United. Mereka akan mengawali lanjutan Piala AFC 2020 dengan menghadapi Than Quang Ninh, 23 September 2020.