In-depth

Mengintip Peluang Bali United Lolos Zona ASEAN Piala AFC 2020, Makin Mudah?

Senin, 13 Juli 2020 15:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Benarkah jadwal terbaru Piala AFC yang telah dirilis disusul dengan kabar krisis finansial yang menimpa Ceres-Negros membuat peluang Bali United lebih mudah? Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Benarkah jadwal terbaru Piala AFC yang telah dirilis disusul dengan kabar krisis finansial yang menimpa Ceres-Negros membuat peluang Bali United lebih mudah?

INDOSPORT.COM - Benarkah jadwal terbaru Piala AFC 2020 yang telah dirilis disusul dengan kabar krisis finansial yang menimpa Ceres-Negros membuat peluang Bali United juara ASEAN lebih mudah?

Federasi sepak bola Asia, AFC sudah merilis jadwal terbaru, Kamis (09/07/20). Bali United sebagai wakil Indonesia akan bertanding mulai 23 September 2020 mendatang. Wakil Filipina, Ceres Negros menjadi lawan pertama Serdadu Tridatu. 

Kompetisi Piala AFC juga ikut menjadi imbas dari pandemi COVID-19. Turnamen antarklub kelas dua di Asia ini sempat absen selama hampir dua bulan. 

Kini, kompetisi kembali dilanjutkan dan ada perubahan jadwal. Yang paling mencolok tentu saja adalah kabar bangkrutnya Ceres-Negros, rival terberat Bali United di Grup G. 

Saat ini posisi pertama Grup G dihuni oleh Ceres=Negors (7 poin) diikuti Quang Ninh (4 poin), Svay Rieng (3 poin), dan Bali United sebagai juru kunci dengan 3 poin. 

Bali United menunggu status klub Ceres Negros FC pada ajang Piala AFC 2020. Proses akuisisi menuju nama dan manajemen baru pasti akan disorot federasi sepak bola Asia, AFC.

Ceres Negros sejatinya punya peluang besar untuk melewati fase grup. Dalam tiga partai awal, mereka sukses mengoleksi tujuh poin. Ceres Negros kini berstatus sebagai pemuncak klasemen grup G.

Dalam rilis yang dikeluarkan Ceres Negros, Rabu (08/07/20), proses akuisisi ke investor baru masih berlangsung. Mereka menyebut proses terus berjalan demi berlaga di Liga Filipina dan Piala AFC.

Sejauh ini, belum ada stpernyataan resmi yang dikeluarkan oleh AFC. Apakah sebuah klub tetap sah ketika melanjutkan kompetisi dengan nama yang berbeda. Hal ini turut dinantikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Namun yang jelas, ini menjadi sebuah keuntungan bagi Bali United. Di atas kertas, Ceres-Negros adalah lawan tersulit yang berpotensi menjegal langkah mereka ke semifinal zona Asia Tenggara. Kepergian para pemain bintang Ceres-Negros atau bahkan ketidakikutsertaan mereka akan sangat menguntungkan. 

"Kita masih tunggu, apakah benar mereka tidak ikut. Waktu mereka tidak ikut, kita pun harus tahu dari AFC kemana situasi dari tiga pertandingan terakhir."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%