Bola Internasional

Amido Balde Ikut Permalukan Calon Lawan Bali United di Vietnam

Minggu, 12 Juli 2020 16:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Guinea-Bissau, Amido Balde tampil gemilang saat Ho Chi Minh City mempermalukan Than Quang Ninh 3-0 pada lanjutan Liga Vietnam, Sabtu (11/07/20).

Dalam laga di Stadion Cam Pha, dia mencetak satu gol ke gawang calon lawan Bali United di Piala AFC 2020.

Amido Balde merupakan penyerang yang main di Liga 1 2019. Dia membela Persebaya Surabaya pada putaran pertama dan PSM Makassar pada putaran kedua. Total sebelas gol dicetak dalam 23 penampilan.

Pada musim ini, Amido Balde memutuskan gabung tim Ho Chi Minh City. Keputusan ini terbukti tepat. Setelah kompetisi Liga Vietnam dilanjutkan, Amido Balde semakin garang.

Tujuh penampilan sudah dibuatnya. Dalam empat partai terakhir, tiga gol sukses dicetak. Termasuk salah satunya ke gawang Than Quang Ninh.

Kemenangan ini terbilang luar biasa mengingat Amido Baldo dkk. berstatus tim tamu. Amido Balde mencetak gol menit ke-24. Sementara dua gol lain dicetak Nguyen Cong Phuong menit ke-4 dan Ngo Viet Phu menit ke-51.

Hasil ini membuat Mo Chi Minh City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Vietnam. 17 poin sudah didapat hasil dari lima kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Sementara bagi Than Quang Ninh, ini menjadi kekalahan keempat musim ini. Mereka kini tercecer di posisi enam dengan 13 poin. Mereka berpotensi turut peringkat lantaran tiga tim di bawahnya belum memainkan laga ke sembilan.

Hasil ini sekaligus menjadi sinyal kuning sebelum Than Quang Ninh main lagi di Piala AFC 2020. Di grup G, Than Quang Ninh berada di bawah Ceres Negros, dengan koleksi empat poin.

Mereka dijadwalkan menghadapi Bali United pada 26 September 2020 mendatang. Pada pertemuan pertama, Than Quang Ninh dilibas Bali United 4-1.