Liga Inggris

Piala FA: Lampard Ingatkan Chelsea soal 'Binatang Buas' Man United

Minggu, 19 Juli 2020 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard minta Chelsea waspadai Manchester United di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20). Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard minta Chelsea waspadai Manchester United di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20).

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengingatkan pasukannya agar mewaspadai deretan pemain mematikan yang dimiliki Manchester United saat kedua tim bertemu di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Wembley, Frank Lampard berencana menurunkan pemain mudanya yang dikenal tangguh, terutama di lini belakang. Namun, ia khawatir bila timnya tak mampu meredam serangan yang dibangun kubu lawan di pertandingan nanti.

Bisa dipahami, Manchester United memang sedang tampil impresif sejauh musim ini. Selain itu, mereka sudah tidak kebobolan 13 kali dari 19 pertandingan tak terkalahkan di semua kejuaraan.

Hal ini tak lepas dari kerja sama empat pemain andalan Setan Merah seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, ditambah Paul Pogba yang jadi ancaman mematikan bagi lawan.

“Kami harus sangat unggul dalam hal kualitas dibandingkan tim lawan,” kata Frank Lampard dilansir dari Sun Sport.

“Tak peduli apa pun, mereka (Man United) bisa menghancurkan pertahanan atau tim mana pun dengan kualitas individu yang mereka miliki,” lanjutnya.

“Ini akan jadi hewan (buas) yang berbeda dan kita harus bertahan dengan sangat baik."

Apa yang ditakutkan Frank Lampard terhadap kekuatan lini depan Manchester United di semifinal Piala FA memang cukup beralasan. Pemain Setan Merah seperti Martial dan Rashford cukup produktif dalam menjebol gawang lawan, dengan masing-masing mengemas 17 gol.

Sementara itu, Mason Greenwood, dengan koleksi 9 golnya, membuktikan bahwa dia merupakan bintang muda yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Selain itu, ada juga Bruno Fernandes yang pandai menciptakan peluang gol bagi rekan setimnya.

Secara statistik jelang semifinal Piala FA, skuat Manchester United juga lebih unggul dari Chelsea. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalahkan The Blues tiga kali musim ini, dua di liga dan satu di Piala Liga Inggris.

Bila Manchester United menang di pertandingan kali ini, akan jadi kemenangan keempat dan menyamai prestasi di musim 2010-2011 ketika The Blues kalah empat kali dalam satu musim.