Liga Indonesia

Asalnya dari Semarang, Adrianus Senang Persija Main di Bantul

Senin, 20 Juli 2020 13:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengaku senang usai Persija Jakarta memilih Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengaku senang usai Persija Jakarta memilih Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengaku senang usai Macan Kemayoran memilih Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020.

Menurut pemain berumur 20 tahun ini, bermainnya Macan Kemayoran di Bantul secara psikologis membuat ia lebih senang karena dekat dengan tempat asalnya, yakni Kota Semarang.

Namun sebagai pemain profesional Adrianus Dwiki tetap menegaskan bahwa ia siap bermain dimana pun untuk Persija.

“Sebetulnya senang dekat sama rumah. Namun sama saja karena ini mainnya tanpa penonton jadi keluarga gak bisa datang langsung ke stadion,” ungkapnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Senin (20/07/20).

“Tapi gapapa, sebagai pemain profesional saya harus siap bermain dimana pun,” tegasnya.

Bagi Adrianus Dwiki, merantaunya Persija ke Bantul merupakan hal yang baru karena pada tahun 2018 lalu ia belum menjadi bagian skuat Macan Kemayoran senior.

Di tahun 2018 ketika Persija menjuarai Liga 1, klub kebanggaan The Jakmania ini juga berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul karena Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tengah direnovasi sebagai persiapan helatan acara Asian Games 2018.

Di tahun 2020, Persija kembali memilih bermain di Bantul karena merasa sulit menggelar pertandingan di Jakarta dengan situasi virus corona yang belum terkendali. Sementara di Daerah Istimewa Yogyakarta, penanggulangan pandemi Covid-19 lebih baik sehingga izin pertandingan Liga 1 akan turun.