Liga Indonesia

Bintang Persija Jakarta Meriahkan Laga Amal di Karanganyar

Minggu, 19 Juli 2020 19:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim
Bintang tim Persija Jakarta, Heri Susanto turut memeriahkan laga amal di Lapangan Desa Jati, Jaten, Karanganyar, Minggu (19/7/20) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Bintang tim Persija Jakarta, Heri Susanto turut memeriahkan laga amal di Lapangan Desa Jati, Jaten, Karanganyar, Minggu (19/7/20) sore.

INDOSPORT.COM - Bintang tim Persija Jakarta, Heri Susanto turut memeriahkan laga amal di Lapangan Desa Jati, Jaten, Karanganyar, Minggu (19/7/20) sore. Heri yang datang bersama tim Magelang Allstar mencetak satu gol ke gawang tim lokal, Sandung Riwut FC.

Laga amal ini merupakan yang kesekian kali digelar di Karanganyar. Sebelumnya, lama amal juga berlangsung di Lapangan Koripan, Matesih. Kala itu, hadir para pemain Liga 1, seperti Bayu Pradana (Barito Putera)  hingga Taufiq Febrianto (Persita Tangerang).

Kali ini, giliran Heri Susanto yang datang. Selain Heri, ada pula bintang Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan bek PSIS Semarang, Soni Setiawan. Ketiganya membela Magelang Allstar. Dari tim Sandung Riwut ada Dimas Galih yang musim ini berseragam PSS Sleman dan beberapa pemain Liga 2.

Kehadiran Heri ternyata sudah diketahui para anggota The Jakmania yang ada di wilayah Kota Solo, Karanganyar dan sekitarnya. Ada puluhan The Jakmania dengan seragam lengkap serta spanduk hadir untuk mendukung dan bertemu pemain idolanya.

Panitia Laga Amal, Tony Hatmoko gembira dengan terselenggaranya laga amal ini. Kehadiran para pemain Liga 1 bisa mengembalikan gairah sepak bola Karanganyar yang telah lama meredup.

"Laga amal melawan Magelang Allstar ini sudah kami jadwalkan sebulan lalu. Tapi karena Karanganyar sempat fokus ke kongres Askab PSSI, laga ini baru terealisasi sekarang. Ini menjadi bagian dari amal, sekaligus hiburan bagi warga Karanganyar," ucap Tony Hatmoko, Minggu petang.

Dana jutaan rupiah berhasil dikumpulkan dari acara laga amal ini. Dana itu diperoleh dari sumbangan para penonton yang hadir di Lapangan Jati. Dana ini akan disalurkan untuk penanganan pandemi virus Corona.

Laga ini sendiri berakhir dengan skor 2-2. Gol Magelang Allstar dicetak Heri dan Bagas Kaffa. Sementara gol Sandung Riwut dicetak eks Arema Malang, Bayu Andra dan penyerang Persis Solo, M Isa.