Liga Indonesia

Alasan Bintang Persija Pilih Nomor Punggung Serupa Bonaventura di AC Milan

Jumat, 17 Juli 2020 03:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Bintang Persija Jakarta, Otavio Dutra, membeberkan alasannya memilih nomor punggung lima serupa yang dipakai Giacomo Bonaventura di AC Milan. Copyright: © persija.id
Bintang Persija Jakarta, Otavio Dutra, membeberkan alasannya memilih nomor punggung lima serupa yang dipakai Giacomo Bonaventura di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bintang Persija Jakarta, Otavio Dutra, membeberkan alasannya memilih nomor punggung lima serupa yang dipakai Giacomo Bonaventura di AC Milan.

Dutra menjadi salah satu pemain yang didatangkan Persija untuk mengarungi Liga 1 2020 usai kontraknya tak diperpanjang oleh Persebaya Surabaya musim lalu.

Beragam nomor punggung pernah dijajal oleh bek naturalisasi itu sejak mengawali karier profesional pada 2004 hingga sekarang ini.

Nomor punggung bisa menjadi sesuatu yang sangat penting. Tak jarang si pemain dikenal dengan nomor punggung khusus akibat telah identik tiap ganti tim.

Banyak pula cerita di balik nomor punggung yang dikenakan oleh tiap pemain. Bahkan terselip doa agar karier sang bintang terus awet hingga pensiun nanti.

Tak terkecuali salah satu bintang Persija, Otavio Dutra yang dikenal penggemar sepak bola nasional selalu mengenakan nomor punggung lima di tim mana pun.

"Sebagai pemain belakang saya cenderung memakai nomor punggung tiga dan empat. Tetapi nomor lima sempat saya gunakan saat berkarier di Brasil," buka Dutra.

Klub-klub seperti Persipura Jayapura, Persegres Gresik United, Bhayangkara FC, sampai kini membela Persija, Dutra selalu memakai nomor punggung lima.

Bahkan nomor punggung Dutra ternyata serupa yang dipakai dengan gelandang kelahiran Italia yang tengah membela AC Milan, yakni Giacomo Bonaventura.