Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Masuk Line Up Kerap Bawa Keuntungan Tak Ternilai Bagi Lechia Gdansk

Kamis, 16 Juli 2020 15:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri kembali masuk line up dan ternyata kerap bawa keuntungan tak ternilai bagi Lechia Gdansk pada musim ini. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri kembali masuk line up dan ternyata kerap bawa keuntungan tak ternilai bagi Lechia Gdansk pada musim ini.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri kembali masuk line up dan ternyata kerap bawa keuntungan tak ternilai bagi Lechia Gdansk di Liga Polandia pada musim ini.

Edisi 2019-20 menjadi tahun kedua Egy Maulana membela klub yang berlaga di Ekstraklasa itu. Sebab dirinya semula direkrut pada musim 2018-19.

Awalnya, pemain berusia 20 tahun itu masih berkutat di tim cadangan Lechia Gdansk. Meski dalam sejumlah kesempatan dirinya masuk ke line up skuat utama.

Egy Maulana pun sempat debut selama delapan menit di pekan ke-20 ketika Lechia Gdansk menghantam Gornik Zabrze, 4-0, Desember 2018.

Lalu, kembali tampil di pekan ke-37 saat Lechia Gdansk menjungkalkan Jagiellonia, 20, Mei 2019. Gelandang serang itu hanya tampil dua menit saja.

Kemudian di musim sekarang, Egy Maulana Vikri mulai sering masuk daftar susunan pemain (line up) Lechia Gdansk di setiap pertandingan Liga Polandia.

Bahkan, di pekan kedua, pemain asal Sumatera Utara itu jadi starter selama 45 menit tatkala Lechia Gdansk imbang 0-0 dari Wisla Krakow, Juli 2019.

Setelahnya, Egy Maulana Vikri cuma bisa berkutat duduk di bangku cadangan dan tak jarang dirinya tidak masuk ke dalam skuat utama kala hendak berlaga.

Ternyata, kehadiran pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu dalam line up di sederet pertandingan Lechia Gdansk membuat suatu keuntungan bagi jawara Polish Cup 2018-19 itu.

Buktinya, ketika ada Egy Maulana di line up, Lechia Gdansk jarang menelan hasil buruk dengan rincian tujuh menang, delapan imbang, dan empat kalah.

Sedangkan ketika tak ada nama Egy Maulana, klub berjuluk Bialo-Zieloni itu kerap memakan pil pahit seperti tujuh kalah, tiga seri, dan tujuh menang.

Data tersebut terpampang jelas dalam situs penyedia statistik pemain sepak bola internasional, yakni Transfermarkt (masih bisa berubah).