Bola Internasional

Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Sukses Tembus Final Polish Cup

Kamis, 9 Juli 2020 05:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© lechia.pl/betclic
Klub Liga Polandia Lechia Gdansk sukses tembus ke partai final Polish Cup 2019-20 meski tanpa membawa wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl/betclic
Klub Liga Polandia Lechia Gdansk sukses tembus ke partai final Polish Cup 2019-20 meski tanpa membawa wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Polandia Lechia Gdansk sukses tembus ke partai final Polish Cup 2019-20 meski tanpa membawa wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri.

Pada tengah pekan ini kompetisi sepak bola Polandia turut menghadirkan pertandingan lain pada ajang Polish Cup (Copa da Polonia Chaveamento).

Partai semifinal turut mempertemukan Lech Poznan vs Lechia Gdansk yang berlangsung di Stadion Miejski dan dipimpin oleh wasit Tomasz Musial, Kamis (09/07/20).

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec pun membawa pemain-pemain andalan dan menyiapkan 11 penggawa untuk menjalani pertandingan sangat krusial.

Akan tetapi pada kompetisi kali ini, Stokowiec tak menyertakan pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri dalam daftar susunan pemain (DSP).

Di sisi lain Lech Poznan yang bertindak sebagai tuan rumah juga menampilkan pemain-pemain andalan demi bisa tembus ke pertandingan final nanti.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup alot di awal-awal. Kedua tim masih mencari ritme permainan dalam membongkar pertahanan lawan.

Bahkan gol baru tercipta ketika babak kedua, dimana striker Lechia Gdansk Flavio Paixao pada menit ke-62. Skor sementara menguntungkan tim tamu.

Akan tetapi tiga menit berselang, Lech Poznan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Laga pun tak hanya berakhir 90 menit tetapi berlanjut hingga 120 menit dan adu penalti.

Beruntung Lechia Gdansk bisa menang dengan skor akhir penalti 3-4. Sehingga rekan-rekan Egy Maulana itu turut masuk ke babak final Polish Cup 2019-20.

Lechia Gdansk pun sudah ditunggu oleh Cracovia di laga puncak Polish Cup musim ini dan rencananya berlangsung 24 Juli 2020 di Arena Lublin.