Bola Internasional

Lechia Gdansk Tumbang Saat Egy Maulana Vikri Masuk Daftar Susunan Pemain

Minggu, 5 Juli 2020 03:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Klub sepak bola Lechia Gdansk dipaksa tumbang oleh Cracovia dengan skor 0-3 pada saat wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri masuk daftar susunan pemain. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Klub sepak bola Lechia Gdansk dipaksa tumbang oleh Cracovia dengan skor 0-3 pada saat wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri masuk daftar susunan pemain.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Lechia Gdansk dipaksa tumbang oleh Cracovia dengan skor 0-3 pada saat wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri masuk daftar susunan pemain.

Pertandingan Lechia Gdansk vs Cracovia berlangsung di Stadion Energa, Polandia pukul 01.00 WIB. Ini adalah laga lanjutan pekan ke-34 play-off championship.

Bermain di kandang sendiri, Lechia Gdansk berupaya melancarkan serangan ke lini belakang tim tamu dengan memainkan bola pendek dari kaki ke kaki.

Dalam beberapa kesempatan klub berjuluk Lechisci itu sempat mengancam pertahanan lawan. Akan tetapi Cracovia masih bisa meredam anak asuh Piotr Stokowiec.

Di sisi lain dalam sejumlah serangan Cracovia juga kerap membahayakan area belakang tim tuan rumah. Beruntung serangan lawan masih lemah.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan alias masih 0-0. Tentu saja menarik untuk disimak bagaimana kedua tim meramu skema dalam mengalahkan lawan.

Usai rehat sejenak, Cracovia sukses mengejutkan tim tuan rumah kala Rafael Lopes mampu membobol gawang Lechia Gdansk pada menit ke-48 dan skor menjadi 0-1.

Klub yang menaungi Egy Maulana Vikri itu semakin tertinggal ketika Michal Siplak turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70.

Lechia Gdansk pun tertinggal 0-2 dan membuat mereka mengubah skema dan pergantian pemain agar bisa menyamakan kedudukan secepat mungkin.

Akan tetapi Egy Maulana tetap tak dimasukan oleh sang pelatih. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu hanya bisa melihat rekan-rekannya berjuang saja.

Cracovia sukses menghantam Lechia Gdansk ketika Sergiu Hanca mampu menjadi algojo penalti yang bagus pada menit ke-90+4. Tuan rumah pun takluk 0-3.

Kekalahan ini membuat posisi Lechia Gdansk berada di urutan ke-6 (52 poin). Sedangkan Cracovia duduk di posisi 5 (52 angka) di play-off championship Ekstraklasa 2019-20.

Selanjutnya Lechia Gdansk akan melawat ke markas Lech Poznan di Inea Stadion, Polandia, Minggu (12/07/20) mendatang, pukul 22.30 WIB.