Bola Internasional

Merangkum Penampilan Terbaik Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Minggu, 5 Juli 2020 00:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Tak ada salahnya untuk merangkum penampilan terbaik bagi wonderkid asal Indonesia Egy Maulana Vikri di klub Liga Polandia Lechia Gdansk. Copyright: © Instagram@lechia_gdansk
Tak ada salahnya untuk merangkum penampilan terbaik bagi wonderkid asal Indonesia Egy Maulana Vikri di klub Liga Polandia Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya untuk merangkum penampilan terbaik bagi wonderkid asal Indonesia Egy Maulana Vikri di klub Liga Polandia Lechia Gdansk.

Talenta berbakat asal Sumatera Utara itu sempat menggemparkan jagat sepak bola nasional pada awal-awal 2018 usai berhasil berkancah di Eropa.

Performa Egy Maulana memang cukup menonjol kala usianya masih belia dan ditopang membela Timnas Indonesia U-19 di beberapa kompetisi internasional.

Beragam klub domestik hingga internasional pun mulai memantau bakat pemain yang kini berusia 19 tahun itu. Mereka berlomba agar bisa mengontrak Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi jebolan SKO Ragunan itu memilih untuk berlabuh ke klub yang berlaga di Ekstraklasa (Polandia) bersama Lechia Gdansk.

Bahkan pemain Timnas Indonesia U-23 itu diganjar kontrak hingga tiga tahun hingga 30 Juni 2021. Tak hanya itu ada opsi perpanjangan hingga dua tahun.

Egy Maulana pun menjadi inspirasi baru bagi anak-anak muda Indonesia dalam mengembangkan bakat sepak bola untuk bisa tembus ke kawasan Eropa.

Rekan duet bakat muda Indonesia lain, yakni Witan Sulaeman itu juga diberi nomor punggung spesial yaitu 10. Pemakai sebelumnya, Sebastian Mila telah pensiun.

Egy Maulana pun langsung mendapat gemblengan luar biasa kala berlatih dengan skuat Lechia Gdansk. Dirinya pun ditaruh di tim kedua klub untuk sementara.

Karena kultur sepak bola Indonesia dan Polandia sangat berbeda drastis. Hal ini dilakukan agar bakat muda Indonesia ini bisa beradaptasi sebelum ke skuat utama.

© Instagram/@lechia_gdansk
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri. Copyright: Instagram/@lechia_gdanskPemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri.

Pada musim 2018-19, nama Egy Maulana sempat masuk ke daftar susunan pemain cadangan saja ketika Lechia Gdansk menang 2-0 dari Korona Kielce, 31 Agustus 2018.

Bahkan ketika Lechia Gdansk bersua Slask Wroclaw (30/11/18) dan Legia Warszawa (09/12/18), pemain kelahiran 7 Juli 2000 ini juga kembali hanya jadi cadangan saja.

Barulah pada pekan ke-20, Egy Maulana dipercaya tampil dari bangku cadangan usai menggantikan Lukas Haraslin pada menit ke-82 kala menang 4-0 atas Gornik Zarbze.

Performa pemain berposisi gelandang serang ini cukup memuaskan meski hanya tampil delapan menit saja. Penampilan keduanya terjadi di akhir Ekstraklasa.

Kala pekan ke-37, Lechia Gdansk memang 2-0 dari Jagiellonia. Egy Maulana kembali turun pada menit ke-88 menggantikan Michal Mak alias tampil dua menit saja.

Egy Maulana juga main kala Lechia Gdansk mengalahkan Piast Gliwice dengan skor 3-1 dalam laga final Superpuchar Polski 2019. Dirinya menggantikan Zarko Udovicic pada menit ke-90+6.

Pemain kesayangan pelatih Indra Sjafri ini juga sempat tampil starter selama 45 menit ketika Lechia Gdansk imbang 0-0 dari Wisla Krakow, 28 Juli 2019.

Dalam sejumlah kesempatan Egy Maulana turut melancarkan aksinya dalam melewati lawan, merebut bola, hingga melepaskan peluang dan tendangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%