97.6K

Reaksi Tak Terduga Conor McGregor Usai Tahu Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal

Sabtu, 4 Juli 2020 04:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Mantan petarung UFC Conor McGregor turut memberikan reaksi usai tahu ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia, Jumat (03/07/20) waktu setempat. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Mantan petarung UFC Conor McGregor turut memberikan reaksi usai tahu ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia, Jumat (03/07/20) waktu setempat.

INDOSPORT.COM - Mantan petarung UFC Conor McGregor turut memberikan reaksi usai tahu ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia, Jumat (03/07/20) waktu setempat.

Kabar duka tengah menyelimuti dunia olahraga Rusia dan dunia, dimana ayah Khabib yang bernama Abdulmanap Nurmagomedov dikabarkan meinggal dunia.

Abdulmanap diketahui menderika komplikasi penyakit mulai dari otak hingga jantung. Hal tersebut juga diperparah karena mengidap virus corona (COVID-19).

Meski sempat menjalani masa perawatan yang intensif di rumah sakit kawasan Moskow, Rusia, tetapi upaya medis tak bisa menolong pria berusia 57 tahun itu.

Mengetahui sosok yang menjadi panutan di dunia UFC itu wafat, deretan petarung olahraga tersebut ikut berkabung atas kepergian ayah Khabib.

Tak terkecuali ialah Conor McGregor. Mantan petarung UFC asal Irlandia ini turut menyampaikan reaksi bela sungkawa terhadap Khabib Nurmagomedov.

Hal itu disampaikan langsung lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya yang telah terverifikasi bernama lengkap @TheNotoriousMMA.

"Hilangnya sosok ayah, pelatih, dan pendukung yang berdedikasi di olahraga. (Turut) belasungkawa dan istirahatlah dengan damai Abdulmanap Nurmagomedov," kata McGregor, Sabtu (04/07/20).

Kicauan tersebut sedikitnya mendapat 864 komentar, 8.087 retweets, dan 85 ribu likes dari netizen serta jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Abdulmanap menjadi salah satu sosok yang paling dihormati di ranah UFC. Dirinya juga turut membentuk Khabib menjadi petarung yang disegani di dunia.