Liga Spanyol

Ranking Persija Jakarta Geser Klub Anyar Darren Sidoel di Liga Spanyol

Minggu, 19 Juli 2020 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Ternyata ranking juara Liga 1 2018 Persija Jakarta geser klub anyar pemain Belanda berdarah Indonesia Darren Sidoel di Liga Spanyol, Cordoba CF. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Ternyata ranking juara Liga 1 2018 Persija Jakarta geser klub anyar pemain Belanda berdarah Indonesia Darren Sidoel di Liga Spanyol, Cordoba CF.

INDOSPORT.COM - Ternyata ranking juara Liga 1 2018 Persija Jakarta geser klub anyar pemain Belanda berdarah Indonesia Darren Sidoel di Liga 3 Spanyol, Cordoba CF.

Perihal masa depan klub baru Darrel Sidoel akhirnya terjawab sudah tatkala pentas sepak bola Eropa sedang masa bursa transfer musim 2020-21.

Pemain berposisi bek tengah itu resmi bergabung ke klub Segunda Division B Group 4 2020-21 (Liga 3 Spanyol), yakni Cordoba CF, Jumat (17/07/20) lalu.

Cordoba CF pun langsung mengumumkan bek berusia 22 tahun itu lewat sebuah unggahan di akun media sosial resmi klub (Instagram, Twitter, dan Facebook).

"Cordoba CF telah mencapai kesepakatan dengan pemain Darren Sidoel (@darren.sidoel) untuk bergabung dengan tim," papar klub berjuluk Las Califas.

Lebih lanjut, klub yang sempat dilatih oleh Rafael Berges Marin (juru taktik Badak Lampung FC) itu menjelaskan durasi kontrak Darren Sidoel.

"Bek tengah ini menandatangani kontrak hingga akhir musim, dengan satu tahun lagi opsi perpanjangan," sambung Cordoba CF.

Di akhir pengumumannya, Cordoba CF juga tak lupa menyanjung sang bek dengan menyebut jebolan akademi Ajax Amsterdam itu penggawa yang mumpuni.

Cordoba CF menjadi klub ketiga di level senior bagi perjalanan kiprah Darren Sidoel secara profesional. Bahkan menjadi pentas perdana bagi bek keturunan Indonesia itu.

Sedangkan ada dua klub lain, yaitu KDV Roeselare (Belgia) dan FC Arda Kardzhali (Bulgaria) pernah memakai jasa eks Reading U-23 (Inggris) itu di kancah senior.

Selain penjelasan di atas ternyata ada hal menarik yang kemungkinan luput dari penglihatan para penggila sepak bola nasional akan Cordoba CF.

Sebab, diketahui kalau ranking dunia Cordoba CF nyatanya digeser oleh kampiun Liga 1 2018, yakni Persija Jakarta. Tak percaya? Simak.