Liga Spanyol

3 Pesaing Darren Sidoel Usai Resmi Gabung Klub Liga Spanyol Cordoba CF

Sabtu, 18 Juli 2020 16:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@CordobaCF_ofi
Tampaknya ada 3 pesaing pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel usai resmi gabung klub Liga 3 Spanyol Cordoba CF 2020-21. Copyright: © Twitter/@CordobaCF_ofi
Tampaknya ada 3 pesaing pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel usai resmi gabung klub Liga 3 Spanyol Cordoba CF 2020-21.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pesaing pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel usai resmi gabung klub Liga 3 Spanyol Cordoba CF 2020-21.

Masa depan Darren Sidoel akhirnya terkuak sudah ketika dirinya mendapatkan sebuah klub baru yang berlaga di Segunda Division B Grup 4 Cordoba CF.

Klub berjuluk Los Califas itu langsung mengumumkan bek berusia 22 tahun tersebut lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi.

"Cordoba CF telah mencapai kesepakatan dengan pemain Darren Sidoel (@darren.sidoel) untuk bergabung dengan tim," tulis mereka, Jumat (17/07/20).

Lebih lanjut klub yang sempat diarsiteki Rafael Berges Marin (kini melatih Badak Lampung FC) itu mengungkap durasi kontrak Darren Sidoel berapa lama.

"Bek tengah ini menandatangani kontrak hingga akhir musim, dengan satu tahun lagi opsi perpanjangan kontrak," sambung klub berjuluk Los Califas.

Di akhir pengumumannya, Cordoba CF tak lupa melontarkan pujian dengan menyebut jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sebagai pemain yang mumpuni.

Hal di atas menjawab kisi-kisi yang sempat Darren Sidoel lontarkan sebelumnya usai mengakhiri kontrak dengan FC Arda Kardzhali (Bulgaria).

"Ya itu benar (kontrak selesai). Kamu akan lihat sesegera mungkin ke mana saya akan pergi. Dua-duanya bukan (Bulgaria atau Inggris)," kata Sidoel kepada INDOSPORT, Jumat (10/07/20).

Berlabuh ke klub baru tentu saja membuat setiap pemain harus beradaptasi, termasuk Darren Sidoel yang akan menjalani musim 2020-21 dengan Cordoba CF.

Bahkan bek kelahiran 10 Maret 1998 itu tampaknya memiliki daftar pesaing di klub yang sudah berusia 65 tahun itu. Siapa saja kira-kira?

1. Xavi Molina

Bek sayap kanan Cordoba CF Xavi Molina kemungkinan bisa menjadi pesaing bagi Darren Sidoel dalam mendapatkan tempat utama pada musim depan.

Pasalnya Xavi bisa bermain sebagai bek tengah dan kontraknya baru berakhir 30 Juni 2021. Terlebih bek 33 tahun itu sudah membela Cordoba CF sejak 2019-20.

Sejauh ini Xavi sudah bermain sebanyak 19 kali dan membuat satu gol serta empat kartu kuning dengan rincian tujuh kemenangan, enam seri, dan lima kalah.