Liga Indonesia

Bali United Serahkan Piala Replika Liga 1 ke Pemkab Gianyar

Senin, 20 Juli 2020 17:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Bali United menyerahkan replika piala gelar Liga 1 2019 kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Gianyar. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Bali United menyerahkan replika piala gelar Liga 1 2019 kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Gianyar.

INDOSPORT.COM - Bali United menyerahkan replika piala gelar Liga 1 2019 kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Gianyar.

Penyerahan ini merupakan bentuk terima kasih karena Serdadu Tridatu sudah diperbolehkan bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United sangat beruntung sebagai klub yang baru berdiri pada 2015 lalu. Pemkab Gianyar menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang memberikan wewenang penuh pengelolaan stadion kepada klub Liga 1.

Bali United bukan sekadar menambah pendapatan asli daerah (PAD) kepada Pemkab Gianyar. Selama ini Bali United turut memperbaiki fasilitas stadion ini. Bahkan kini ada belasan ribu single seat yang sudah terpasang.

Kepercayaan ini ditebus Bali United dengan maksimal. Mereka sukses meraih gelar Liga 1 2019. Sebagai timbal balik, replika piala ini diserahkan langsung pada Pemkab Gianyar, Senin (20/7/20).

Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, mengatakan piala ini merupakan sebuah sejarah besar bagi Provinsi Bali. Untuk kali pertama, ada tim Bali yang bisa menjadi juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Sekarang dalam usia balita, kita sudah berhasil meraih piala ini. Mudah-mudahan ini bisa bertahan lama di Bali. Saya berharap kedepan Bali United bisa lebih profesional dan menjadi kebanggaan masyarakat Gianyar," ucap Made Agus dalam acara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bali United untuk menjaga hubungan dengan Pemkab Gianyar. Bali United ingin sinergi yang selama ini sudah terjalin bersama Pemkab Gianyar bisa terus berlanjut.