Liga Spanyol

Barcelona Bantai Alaves 5-0, Lionel Messi Cetak Rekor Tak Terduga

Senin, 20 Juli 2020 09:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Alonso/GettyImages
Barcelona kandaskan Alaves di LaLiga Spanyol, Lionel Messi cetak rekor hebat. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Barcelona kandaskan Alaves di LaLiga Spanyol, Lionel Messi cetak rekor hebat.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, ternyata mencetak rekor tak terduga usai timnya membantai Deportivo Alaves di pertandingan pamungkas kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020.

LaLiga Spanyol 2019-2020 memang baru saja berakhir pada pekan ke-38. Di matchday tersebut, Barcelona sukses menutup musim dengan kemenangan sempurna, 5-0. Lionel Messi sendiri mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Meski menang, Barcelona atau Blaugrana tetap tidak bisa mengejar Real Madrid yang kukuh di puncak klasemen dengan 87 poin. Real Madrid juga sudah meraih gelar juara terlebih dulu pada pekan sebelumnya.

Meski Barca terpaut lima poin dan gagal juara musim ini, Lionel Messi ternyata mencetak rekor yang membuat bangga klub Catalan. Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, bintang asal Argentina itu menjadi pencetak assist terbanyak dalam sejarah LaLiga Spanyol.

Messi telah menorehkan 21 assist, lebih banyak dari legenda mereka, Xavi Hernandez, yang hanya mencetak 20 assist pada musim 2008-2009. Urutan ke-2 top assist musim ini ditempati oleh Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad dengan 11 assist, jauh dari perolehan Messi.

Selain assist, Lionel Messi juga sukses menjadi top skor LaLiga Spanyol musim ini dengan torehan 25 gol. Ia mampu 'kangkangi' striker hebat Real Madrid, Karim Benzema, yang baru mencetak 21 gol. Semua prestasi ini seperti menjadi penyemangat Barcelona yang gagal juara.

Barcelona telah menutup musim dengan mengumpulkan 82 poin, hasil dari 25 kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah. Mereka mencetak 86 gol, terbanyak di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim ini, dan kebobolan 38 gol.