Liga Inggris

Pep Guardiola Frustrasi Usai Man City Dibungkam Arsenal

Senin, 20 Juli 2020 17:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola diketahui frustasi usai Manchester City dibungkam Arsenal dalam laga semifinal Piala FA beberapa waktu yang lalu. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola diketahui frustasi usai Manchester City dibungkam Arsenal dalam laga semifinal Piala FA beberapa waktu yang lalu.

INDOSPORT.COMPep Guardiola diketahui frustasi usai Manchester City dibungkam Arsenal dalam laga semifinal Piala FA beberapa waktu yang lalu.

Dalam laga tersebut, Arsenal secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan Man City dengan skor akhir 2-0. Skuat asuhan Mikel Arteta bermain dengan apik, pressing ketat sepanjang laga dengan operan-operan pendek cepat diperagakan oleh Pierre Emerick Aubameyang cs dalam laga itu.

Hasil tersebut membuat Guardiola frustasi dan merasan sangat marah, pasalnya skuat asuhannya dianggap sama sekali tidak belajar dari kesalahan yang dibuat oleh Liverpool yang juga menelan kekalahan kontra Arsenal sebelum laga semifinal Piala FA ini digelar.

Kekalahan ini mengubur harapan Man City untuk kembali meraih trofi Piala FA sekaligus menjadi trofi Piala FA beruntun yang diharapkan mampu menjadi obat atas kegagalan mereka menjadi kampiun di Liga Inggris.

“Kami benar-benar bermain buruk. Kami sama sekali tidak menampilkan permainan yang layak untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Guardiola penuh frustasi ketika diwawancarai oleh BT Sport ketika pertandingan telah berakhir.

Maestro taktik asal Spanyol tersebut menambahkan jika skuat asuhannya tidak bermain bagus di laga yang seharusnya mereka bermain dengan bagus.

“Saya tahu mereka bermain dengan 5 bek dengan pressing tinggi. Mereka bertahan dengan sangat bagus dalam laga kontra Liverpool. Saya tahu taktik mereka. Tetapi kami tidak cukup bagus dan mereka bermain dengan sangat bagus,” tegasnya.

Saat ini Guardiola dikabarkan telah fokus jelang laga kontra Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dirinya berharap jika Man City tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bisa tampil apik agar dapat terus melaju hingga final nantinya.