Liga Indonesia

Lampu Citarum Sudah Jadi, Pelatih PSIS Ingin Gelar Latihan Malam Hari

Senin, 20 Juli 2020 17:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSIS Semarang
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berkeinginan menjajal penggunaan Stadion Citarum pada malam hari. Copyright: © Media PSIS Semarang
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berkeinginan menjajal penggunaan Stadion Citarum pada malam hari.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berkeinginan menjajal penggunaan Stadion Citarum pada malam hari, apabila para pemainnya kembali berkumpul dan berlatih di Semarang.

Pada pekan lalu, lampu Stadion Citarum telah direnovasi oleh manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah ini supaya sesuai standar PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Dan saat ini proses renovasi lampu Stadion Citarum telah selesai dilakukan dan siap diuji cob ajika PSIS kembali berlatih.

Menurut Dragan, latihan di malam hari bisa menjadi alternatif yang cukup bagus karena cuaca panas sering terjadi di Kota Semarang.

Apalagi selama menukangi PSIS, mantan juru taktik Borneo FC ini belum pernah menggelar latihan pada malam hari. Terlebih di tiga laga awal Liga 1 2020 silam, Wallace Costa dkk. selalu berkesempatan melaksanakan pertandingan pada sore hari.

“Sangat memungkinkan bagi kami berlatih malam hari. Bahkan saya pikir itu jauh lebih bagus untuk para pemain PSIS,” ungkap pria berkewarganegaraan Serbia ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Senin (20/07/20) sore.

“Apalagi cuaca di Kota Semarang cukup panas di siang atau sore hari,” jelas Dragan Djukanovic.

Sebelumnya para pemain klub Liga 1 PSIS juga sempat mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Citarum yang menggunakan rumput sintetis cukup panas. Tak jarang, beberapa pemain Laskar Mahesa Jenar sempat mengalami cedera ringan karena belum terbiasa beradaptasi di permukaan rumput sintetis.