Liga Indonesia

Pemain Timnas Milik PSIS Sempat Cedera Saat Pertama Kali Latihan di Citarum

Minggu, 19 Juli 2020 16:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto menceritakan awal mula ia berlatih bersama Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto menceritakan awal mula ia berlatih bersama Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto menceritakan awal mula ia berlatih bersama Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Semarang.

Pria berusia 18 tahun ini merasa sempat sulit beradaptasi ketika bergabung dengan anak asuh Dragan Djukanovic untuk berlatih di Stadion Citarum pada pertengahan Februari lalu. Hal ini dikarenakan stadion berkapasitas 5.000 penonton ini menggunakan rumput sintetis dan ia belum terbiasa.

Kartika Vedhayanto mengungkapkan bahwa di awal-awal bergabung bersama PSIS sempat mengalami cedera karena kerasnya kontur lapangan dengan rumput sintetis.

Pemain yang juga penggawa Timnas Indonesia U-19 lebih terbiasa melakukan latihan di lapangan dengan rumput alami pada umumnya.

“Waktu awal-awal gabung dulu pernah cedera engkel karena kepleset. Soalnya belum terbiasa,” ungkap pemain kerap disapa Vedha ini, Minggu (19/07/20).

“Dulu sempat kesulitan karena terbiasa rumput alami. Laju bola di sintetis cukup beda dan harus adaptasi lagi,” imbuhnya.

Sebelum bergabung bersama PSIS senior, Vedha sebenarnya kerap main atau latihan di Stadion Citarum karena menghabiskan masa kecilnya di Kota Lumpia.

Namun dahulu Stadion Citarum menggunakan rumput asli sehingga ia tidak mengalami kesulitan adaptasi walaupun dahulu kondisi rumput stadion yang terletak di Kecamatan Semarang Timur ini cukup memprihatinkan.

Ketika masih memperkuat PSIS U-16 di tahun 2018, Vedha setiap hari juga menggunakan Stadion Citarum karena Laskar Mahesa Jenar muda melakukan latihan dan menjamu lawannya di Stadion Citarum.