Liga Indonesia

On This Day: Ditahan Imbang PSIS, Persipura Paceklik Menang di Kandang

Sabtu, 18 Juli 2020 13:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 2 tahun yang lalu, 18 Juli 2018, Persipura Jayapura asuhan Tony Ho gagal menang lawan PSIS Semarang. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Tepat hari ini, 2 tahun yang lalu, 18 Juli 2018, Persipura Jayapura asuhan Tony Ho gagal menang lawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 2 tahun yang lalu, 18 Juli 2018, Persipura Jayapura yang dilatih pelatih sementara, Tony Ho, kembali gagal mendapatkan kemenangan di markas mereka sendiri, Stadion Mandala.

Pasalnya, skuat Mutiara Hitam kembali ditahan imbang sang tamu, PSIS Semarang dengan skor kacamata alias tanpa gol. Padahal sebelumnya, Tony Ho sukses mempersembahkan kemenangan saat Persipura melawat ke markas PSMS Medan.

Hasil tanpa kemenangan di kandang menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun yang diderita oleh Boaz Solossa dan kolega.

Di dua laga kandang sebelumnya, Persipura ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1, 4 Juni 2018, dan kalah melawan Bhayangkara United dengan skor 0-2, 7 Juli 2018.

Hasil imbang kontra PSIS di markas sendiri membuat posisi Persipura tak beranjak dari peringkat ke-8 klasemen Liga 1 2018 hingga pekan ke-16.

Setelahnya, Tony Ho kembali gagal memberikan kemenangan bagi Boaz Solossa cs di dua laga berikutnya menghadapi Perseru Badak Lampung dan Persela Lamongan.

Persipura baru bisa memutus paceklik kemenangan sekaligus mendapatkan kemenangan perdana di kandang saat dilatih pelatih asal Brasil, Amilton Silva. 

Dalam debutnya menghadapi Barito Putera, 4 Agustus 2018 di Stadon Mandala, Amilton sukses mengantarkan Persipura menang dengan skor telak, 5-1.