Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Degradasi, Asisten Pelatih Persita: Main Saja Dulu!

Senin, 20 Juli 2020 15:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra menyatakan tidak terlalu memikirkan wacana tanpa degradasi di lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra menyatakan tidak terlalu memikirkan wacana tanpa degradasi di lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra menyatakan tidak terlalu memikirkan wacana tanpa degradasi di lanjutan Liga 1 2020. Baginya, yang terpenting adalah kompetisi kembali bergulir sehingga mereka bisa beraktifitas normal.

Wiganda menilai, kembalinya Liga 1 2020 membantu pemain dan pelatih memiliki penghasilan tetap. Pasalnya, banyak dari mereka yang hanya menggantungkan hidup dari sepak bola.

"Sebenarnya yang kami harapkan itu main saja dulu. Kalau soal tidak ada degradasi dan lainnya itu nanti, harapannya main saja dulu," katanya.

Liga 1 2020 rencananya akan dilanjut awal Oktober. Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Persita siap menjamu Persib Bandung di pekan keempat.

Laga Persita vs Persib itu sudah dinanti Wiganda. Pasalnya, akan jadi pertemuan pertama kedua tim, setelah bertahun-tahun tak bersua karena Persita bermain di kasta kedua.

"Kemarin harusnya lawan Persib Bandung. Kalau pandemi ini gak ada, kita gak kaya gini," ujarnya.

Sejauh ini, manajemen Persita belum memberikan informasi terkait kapan tim mulai berlatih normal untuk menyambut lanjutan Liga 1. Dari informasi pelatih kiper, Mukti Ali Raja, mereka menginginkan berlatih pada bulan depan.