Liga Indonesia

Pentolan Suporter PSM Kenang Momen Bersama Ferdinand Sinaga

Senin, 20 Juli 2020 17:07 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, mengenang momen tak terlupakan dengan Ferdinand Sinaga. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, mengenang momen tak terlupakan dengan Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, mengenang momen tak terlupakan dengan Ferdinand Sinaga yang sebentar lagi akan hengkang ke PSMS Medan.

Momen tersebut terjadi pada tanggal 26 Juni 2019 lalu di saat PSM Makassar menjamu Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara.

"Waktu PSM Makassar berlaga di Stadion Pakansari, semua pemain berbaris setelah laga untuk menyanyikan anthem klub," ungkap Daeng Uki dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor klub beberapa waktu lalu.

Pria bernama asli Uki Nugraha ini melanjutkan, setelah menyanyikan anthem, dia dihampiri oleh Ferdinand Sinaga diantara ribuan suporter yang memadati Stadion Pakansari, Bogor.

"Dia memberikan jerseynya dan saya merasa sangat dihargai dan dihormati, oleh karena itu saya juga harus memperlakukan dia seperti itu," tutur pria berusia 49 tahun ini.

"Walaupun hanya jersey dimana semua orang bisa membeli tapi kisahnya itu, dari ribuan manusia di Stadion Pakansari kenapa Ferdinand Sinaga hanya mencari yang namanya Daeng Uki seorang," tambahnya.

Mendapatkan jersey sang top skor PSM Makassar selama empat musim berturut-turut, pria yang dulunya identik dengan model rambut mohawk ini pun berjanji akan terus menjaga hadiah penuh sejarah tersebut.

"Makanya saat kemarin banyak orang melelang jersey ataupun barang milik pemain untuk donasi virus corona, saya tidak ikut karena itu amanah sekalipun diberi izin dari yang memberikan," jelas dia.

Akan tetapi, Daeng Uki yang merupakan salah satu tokoh suporter klub PSM Makassar harus merelakan kepergian Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan hingga masa peminjamannya berakhir pada tahun depan.