Liga Indonesia

Sanksi PSSI Dijadikan Dedik Setiawan Motivasi saat Liga 1 Tanpa Penonton

Senin, 20 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, bakal menjadikan pengalaman sanksi PSSI pada 2018 sebagai lecutan motivasi dalam melakoni lanjutan Liga 1 meski tanpa penonton nanti.

Pada waktu itu, Tim Singo Edan harus menanggung akibat dari sejumlah pelanggaran disiplin yang dilakukan suporternya, sepanjang super big match menjamu Persebaya Surabaya (06/10/18).

Tim besutan Milan Petrovic mesti menjalani laga home tanpa penonton dalam 5 laga terakhir kompetisi. Mereka pun sukses menyapu bersih dengan 15 poin, saat menjamu Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, Barito Putera dan Sriwijaya FC.

"Kita pernah menjalani seperti itu (bertanding tanpa dukungan suporter). Jadi, kita sudah terbiasa," kata Dedik Setiawan.

Dan musim ini, dia akan kembali bersiap melakoni laga dengan tribun yang kosong melompong. Terutama saat Arema FC akan melanjutkan perjuangannya mencapai target lolos ke Asia melalui 16 laga home tersisa.

"Ya kita nikmati saja. Kita jalani keputusan instruksi PSSI maupun pemerintah dengan baik," sambung pemain berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Pada Liga 1 musim ini, Dedi Setiawan dkk baru menjalani satu kali laga home di Stadion Kanjuruhan. Ironisnya, Arema FC menuai kekalahan tipis 1-2 saat menjamu Persib Bandung pada Minggu (08/03/20).