Liga Indonesia

Terancam Musafir, Drogba Arema FC Ajak Publik Peduli Kesehatan

Sabtu, 18 Juli 2020 13:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan mengajak publik untuk lebih peduli dengan kondisi kesehatan di tengah masa pandemi covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan mengajak publik untuk lebih peduli dengan kondisi kesehatan di tengah masa pandemi covid-19.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan mengajak publik untuk lebih peduli dengan kondisi kesehatan di tengah masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Status zona merah yang disandang Jawa Timur dan khususnya Malang raya, bisa berakibat buruk dalam hal perizinan. Sehingga, tim Singo Edan bisa terancam menjadi musafir dengan berkandang di tempat lain dalam laga lanjutan Liga 1 di Malang.

"Meski tidak ada penonton, kalau main di luar Malang tetap berbeda rasanya. Sayang lah," papar Dedik Setiawan pasca menjalani rapid test pada Jumat (17/07/20).

Maka dari itu, dia berharap kasus covid-19 segera menurun agar suasana semakin kondusif. Pada update Satgas Covid-19 di Malang per Jumat (17/07/20), ada 6 kasus baru positif covid-19, sehingga berjumlah total 385 kasus.

"Tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Sementara saja kok, tidak sampai selamanya," kata Dedik Setiawan.

"Ya saling menjaga (jarak), jaga kebersihan juga (memakai masker dan cuci tangan). Biar cepat selesai semuanya," striker berjulukan Drogba di Arema FC itu menambahkan.

Arema FC sendiri sejauh ini masih optimis dengan menurunnya angka kasus positif covid-19 di Jatim. Harapan Dendi Santoso dkk tetap sama, yaitu bertanding di Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana yang berada di Malang.