Liga Indonesia

Mulai Persiapan Liga 1, Arema FC Gelar Rapid Test Bagi 50 Anggota Tim

Jumat, 17 Juli 2020 18:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kushedya Hari Yudo saat menjalani pengambilan sampel darah dalam rapid test yang digelar Arema FC dalam rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kushedya Hari Yudo saat menjalani pengambilan sampel darah dalam rapid test yang digelar Arema FC dalam rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20).

INDOSPORT.COM - Arema FC memulai programnya dengan menggelar rapid test kloter pertama bagi sekitar 50 anggota timnya dalam memulai persiapan menuju kembali bergulirnya Liga 1 musim ini.

Tes kesehatan itu sebagai bagian dari upaya tim Singo Edan untuk menjalankan prosedur yang digaungkan pemerintah. Yaitu dengan memastikan kondisi kesehatan anggota tim melalui penerapan protokol kesehatan.

"Rapid test ini merupakan komitmen dari Arema FC sebagai klub sepak bola untuk menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah," ujar Media Officer tim, Sudarmaji kepada media pada Jumat (17/07/20).

Beberapa pemain di antaranya adalah Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Kushedya Hari Yudo, Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmat Farisi dan Jayus Hariono. Mereka tampak mengikuti tahap demi tahap rapid test secara antusias, hingga proses tes berakhir.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya mengikuti rapid test yang digelar Arema FC dlm rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20). Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSyaiful Indra Cahya mengikuti rapid test yang digelar Arema FC dalam rangka penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari persiapan menuju lanjutan Liga 1 di Malang, Jumat (17/07/20).

Sedangkan Kuncoro dan Marcos Gonzales mewakili staf kepelatihan. Selain itu, rapid test kloter pertama juga dijalani oleh semua karyawan di Kantor Arema FC dan beberapa awak media yang menjalankan kegiatan peliputan.

"Ada 50-an peserta yang mengikuti rapid test hari ini. Sedangkan kloter kedua kami gelar pada 28 Juli nanti," sambung dia.

Pada rapid test ini, klub berlogo kepala singa menggandeng sebuah lembaga kesehatan di Malang. Prosedur yang dijalani anggota tim Arema FC dimulai dengan pendataan identitas diri, pengukuran suhu badan, pengambilan sampel darah hingga wawancara atas pola hidup dan kehidupan sehari-hari.