Liga Indonesia

Momen Ultah, Arema FC Agendakan Uji Coba Sekaligus Simulasi Liga 1

Jumat, 17 Juli 2020 13:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan pihaknya mematok agenda menggelar pertandingan uji coba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun klub yang ke-33 tepat pada 11 Agustus 2020 mendatang.

Laga uji coba itu akan menjadi agenda kesekian dari yang tengah disusun tim Singo Edan. Yang pasti, Arema FC akan tetap menggelar seremoni peringatan HUT klub di tengah masa pandemi covid-19.

"Ada beberapa agenda, yang salah satunya pertandingan uji coba," bilang Sudarmaji dalam virtual meeting bersama awak media di Malang, Kamis (16/07/20) semalam.

Pertandingan bersifat seremonial itu pun dipastikan tak hanya permainan adu taktik di lapangan hijau selama 90 menit. Namun juga akan dijadikan sebagai simulasi sebelum menggelar lanjutan Liga 1 mulai 1 Oktober mendatang.

"Simulasi ini akan dijadikan prototype dalam situasi pandemi covid-19. Yaitu dengan protokol kesehatan sebelum menerapkannya di pertandingan Liga 1," tandas dia.

"Tak hanya perangkat pertandingan, simulasi dengan protokol kesehatan nantinya juga dijalani pihak keamanan dan juga media," Sudarmaji menambahkan.

Arema FC sendiri memang konsisten dalam menggelar seremoni setiap kali memasuki HUT klub. Pada tahun-tahun sebelumnya, klub peraih trofi juara Piala Presiden 2017 dan 2019 itu mengisinya dengan konvoi damai dan seremoni lainnya, sebelum mengakhirinya dengan pertandingan di Stadion Kanjuruhan.