Liga Indonesia

3 Stadion Yang Bisa Dipilih Arema FC sebagai Venue Liga 1

Kamis, 16 Juli 2020 11:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC masih begitu optimistis untuk tetap menggelar pertandingan di Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC masih begitu optimistis untuk tetap menggelar pertandingan di Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih begitu optimistis untuk tetap menggelar pertandingan di Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, meski sudah diputuskan tanpa dihadiri penonton atau suporter.

Namun, perizinan kini menjadi persoalan baru bagi tim Singo Edan. Hal itu tak lepas dari kawasan Jawa Timur yang masih berstatus zona merah dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

Kendati demikian, tim Singo Edan terbuka dengan semua kemungkinan, termasuk memindahkan venue pertandingan. Berikut ini ada 3 stadion di luar Jatim yang bisa menjadi opsi terbaik bagi Arema FC, mengacu pada kultur, sejarah, akses dan fasilitas pendukung lainnya. 

1. Stadion Manahan

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion manahan dibuka lagi Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTStadion manahan dibuka lagi

Stadion Manahan dan Kota Solo begitu erat berkaitan dengan kiprah Arema FC. Di Bengawan lah, banyak cerita heroik yang dijalani tim Singo Edan pada masa lalu.

Awayday Arema ke Solo sudah dimulai sejak kompetisi Galatama yang masih diwakili Arseto Solo, hingga era Liga Indonesia era Persijatim Solo FC maupun Persis Solo. Arema juga berlaga di Solo saat babak 8 besar Ligina 2006, sampai meraih trofi juara pada Trofeo Bhayangkara 2017 lalu.

Kultur sepak bola yang kuat di Solo, menjadi penghubung secara emosional. Begitu juga dengan basis Aremania di Solo dan sekitarnya, yang turut mendongkrak motivasi bagi tim besutan Mario Gomez jika jadi berpindah home base nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%