Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Penonton, Arema FC Terapkan Standar Tetap Sesuai Regulasi

Selasa, 14 Juli 2020 18:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menyatakan pihaknya tetap menerapkan standar sesuai regulasi Liga 1, setelah diputuskan semua jadwalnya tanpa kehadiran penonton musim ini.

Kepastian ini pun melegakan tim Singo Edan, setelah menunggu cukup lama. Sehingga, Panpel akan segera merapatkan barisan perihal kesiapan menggelar pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Pada prinsipnya, kami tetap melakukan persiapan sesuai dengan regulasi. Mulai perlengkapan, transportasi maupun protokol kesehatan," ujar Abdul Haris kepada INDOSPORT pada Selasa (14/07/20).

Bedanya, kali ini pihaknya sedikit mengubah metode pengamanan tidak seperti laga-laga sebelumya. Yaitu dengan menitikberatkan pengamanan di luar area stadion, sebagai antisipasi kedatangan penonton.

"Tidak ada persiapan yang signifikan. Kami tetap koordinasi seperti biasa jika ada penonton," beber Abdul Haris.

"Dengan tidak adanya penonton, maka kami siapkan antisipasi beberapa hal yang mungkin ada keadaan yang menjadi terganggunya pertandingan," sambungnya.

Kepastian laga tanpa penonton sendiri termuat jelas pada SK terbaru PSSI yang terbit pada 10 Juli lalu. Bertajuk Extraordinary Competition, Liga 1 bakal dihelat tanpa penonton dengan semua jadwalnya dipusatkan di Pulau Jawa mulai 1 Oktober mendatang.