Liga Indonesia

On This Day: Arema IPL Tutup Kiprah dengan Kemenangan Setengah Lusin Gol

Jumat, 17 Juli 2020 13:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo Arema Indonesia. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo Arema Indonesia.

INDOSPORT.COM - Arema Indonesia menutup kiprah secara happy ending, melalui kemenangan dengan setengah lusin gol atas Bontang FC pada pekan ke-22 kompetisi IPL di Stadion Gajayana Malang, (17/07/12).

Sebagaimana diketahui, laga melawan Bontang merupakan jadwal tunda yang gagal digelar pada putaran pertama. Pada penundaan pertama Sabtu (11/02/12), Arema yang gagal bertanding karena konflik dualisme tim, sedangkan Bontang FC memilih tak hadir saat penjadwalan ulang pada Jumat (30/03/12).

Menghadapi tim yang datang tanpa motivasi, jelang membuat Arema berada di atas angin. Baru 15 menit berjalan, Ahmad Amirudin mencetak namanya di papan skor.

Situasi bertambah parah bagi Bontang FC, saat Firman Nurdin diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung akibat tekel kerasnya pada menit 32. Laga tak imbang itu membuat Arema semakin leluasa dengan dua gol tambahan, melalui penalti Roman Chmelo menit 38 dan Putut Waringin Jati (40).

Arema kemudian menutup kemenangan dengan skor total 7-0 atas Bontang FC lewat 4 gol tambahan di paruh kedua. Anggo Julian memulainya lewat gol pada menit 51, dilanjutkan oleh Roman Chmelo (66 dan 90) serta Jaya Teguh Angga (74).

Kemenangan itu memang tak berimbas besar pada posisi akhir di klasemen IPL. Arema tetap menghuni posisi ketiga dengan 37 poin, di bawah Semen Padang (46) yang meraih trofi juara dan Persebaya 1927 (38).

Sedangkan Bontang FC yang tampil hancur-hancuran sepanjang kompetisi, mengakhiri posisi di papan bawah. Tim Laskar Bukti Tursina menghuni peringkat 11 dari 12 tim dengan hanya meraup 16 poin dari 22 laga.

  • Arema Indonesia (4-3-3)

Dede Sulaiman (K) Chaerul Rifan, Gunawan Dwi Cahyo/Herry Prasetyo 76, Fariz Bagus Dinata/Herman Romansyah 63, Saddam Hi Tenang (B) Roman Chmelo, Legimin Raharjo, Anggo Julian (T) Purwanto Suwondo/Jaya Teguh Angga 68, Putut Waringin Jati, Ahmad Amirudin (D)

Pelatih: Dejan Antonic

  • Bontang FC (4-5-1)

Firman Nurdin (K) Valentino Telaubun/Sumardi 38, Ahmad Setiawan/Abdul Rachman 52, Glen Polukan, Arbadin (B) Sudirman, Kande Laksana, Firman Usman, Satria Fery, Yanuarinus Kaol (T) Camara Fassawa (D)

Pelatih: Edy Simon Badawi