Liga Indonesia

Soal Perizinan, Arema FC Tunggu Lampu Hijau dari Gugus Tugas Covid-19

Kamis, 16 Juli 2020 12:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kini menunggu atas adanya lampu hijau dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kini menunggu atas adanya lampu hijau dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kini menunggu atas adanya lampu hijau dari Tim Gugus Tugas Covid-19, perihal Perizinan dalam menggelar lanjutan pertandingan Liga 1 di Malang.

Dia berpendapat, bahwa bisa tidaknya menggelar laga bergantung pada rekomendasi yang diterbitkan tim Gugus Tugas. Mengingat lembaga yang dibentuk negara itu secara khusus menangani pandemi covid-19 yang tengah berlangsung saat ini.

"Kami tunggu dan mengikuti bagaimana petunjuk dari Tim Gugus Tugas Covid-19 yang ada di wilayah Malang Raya," Abdul Haris mengatakan.

Lampu hijau itu lah yang akan menjadi rujukan pihaknya untuk melanjutkan langkah koordinasi bersama sejumlah pihak terkait, diantaranya PSSI dan juga kepolisian.

"Meski pada prinsipnya, kami berkomitmen atas kesiapan menggelar pertandingan Liga 1 di Malang, baik di Stadion Kanjuruhan maupun Gajayana," tutur Abdul Haris.

Kendati demikian, pihaknya tetap memperhitungkan beragam kemungkinan terburuk, meski harus memilih home base di luar Jatim.

"Yang jelas, kami akan mengambil opsi terbaik bagi Arema FC," sambung figur yang menjabat sebagai Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Pada Liga 1 musim ini, Arema baru menggelar satu dari 17 laga home. Yaitu saat menjamu Persib Bandung dalam super big match di Stadion Kanjuruhan, Minggu (08/03/20) lalu.