Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Gusur Aubameyang, Danny Ings Pepet Jamie Vardy

Senin, 20 Juli 2020 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Pemain Southampton, Danny Ings, pepet Jamie Vardy di daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Pemain Southampton, Danny Ings, pepet Jamie Vardy di daftar top skor sementara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Bintang Southampton, Danny Ings, berhasil menempel ketat pemain Leicester City, Jamie Vardy, di daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-37 hari ini, Senin (20/07/20).

Danny Ings menambah pundi-pundi gol pribadinya menjadi 21 setelah mencetak gol untuk Southampton dalam laga kemenangan 2-0 atas Bournemouth pada Minggu (19/07/20) malam. Danny Ings mencetak gol itu pada menit ke-41, sebelum disusul gol kedua oleh rekannya, Che Adams, di injury time.

Dengan golnya ini, bintang berkebangsaan Inggris itu mampu menggeser posisi Pierre-Emerick Aubameyang di peringkat kedua top skor Liga Inggris. Aubameyang sendiri saat ini baru mengoleksi 20 gol.

Torehan Danny Ings ini semakin membuat dia kian menempel ketat bintang Leicester City, Jamie Vardy, yang masih kukuh sebagai pencetak gol terbanyak dengan perolehan 23 gol.

Jamie Vardy belum menambah koleksi golnya setelah dia tampil buntu kala timnya dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 pada laga hari Minggu kemarin.

Sementara itu, Harry Kane yang mencetak dua gol di pertandingan itu mampu merangsek ke peringkat enam top skor Liga Inggris dengan 17 gol.

Koleksinya ini menyamai jumlah yang dicetak Anthony Martial, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Raul Jimenez, dan Sadio Mane.

Selengkapnya, berikut ini daftar top skor Liga Inggris per hari ini, Senin (20/07/20):

1. Jamie Vardy (Leicester City) – 23 gol

2. Danny Ings (Southampton) – 21 gol

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) – 20 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) – 19 gol

5. Anthony Martial (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Raul Jimenez (Wolves), dan Sadio Mane (Liverpool) – 17 gol