Liga Italia

AC Milan Gemilang, Donnarumma Siap Teken Kontrak Anyar

Selasa, 21 Juli 2020 21:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan siap meneken kontrak baru hingga tahun 2023 mendatang.

Masa depan Donnarumma di AC Milan sempat dipertanyakan. Sebab, kontrak pemain sepak bola berusia 21 tahun itu hanya tersisa sampai tahun 2021.

Beberapa klub sempat dirumorkan dengan Donnarumma seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid. Namun, kini mereka terpaksa gigit jari.

Dilansir dari Football Italia, Donnarumma sudah siap menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Rossoneri sendiri menawarkan kontrak hingga 2023.

Il Diavolo akan memberikan gaji hampir mencapai 6 juta euro (sekitar Rp101 miliar), tapi AC Milan akan memberikan bonus lebih banyak tergantung performa Donnarumma.

Donnarumma sendiri merupakan produk asli akademi Milan. Ia sudah menjadi andalan di skuat Rossoneri. Laga melawan Sassuolo akan menjadi spesial baginya karena akan memainkan pertandingan ke-200 untuk AC Milan.

Sementara itu, AC Milan saat ini mampu tampil gemilang sejak corona break. Tercatat, Rossoneri belum pernah kalah dalam delapan laga terakhir dengan meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

Berkat kegemilangan itu, AC Milan masih menjaga asa untuk mendapatkan satu tiket ke Eropa. Saat ini, armada Stefano Pioli berada di posisi ke-7 klasemen Serie A Italia dengan perolehan 56 poin.