Bursa Transfer

Bintangnya Diminati Chelsea, Atletico Madrid Pasang Harga Rp2 Triliun

Selasa, 21 Juli 2020 15:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Jan Oblak. Pasalnya, Atletico Madrid memasang banderol 120 juta euro (Rp2 triliun). Copyright: © Getty Images
Chelsea dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Jan Oblak. Pasalnya, Atletico Madrid memasang banderol 120 juta euro (Rp2 triliun).

INDOSPORT.COM – Chelsea dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Jan Oblak. Pasalnya, Atletico Madrid memasang banderol 120 juta euro (Rp2 triliun).

Sektor penjaga gawang menjadi salah satu titik yang akan diperbaiki klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer musim panas nanti. Manajer Frank Lampard diketahui tidak puas dengan performa Kepa Arrizabalaga yang menurun drastis musim ini.

Sejumlah nama pun mulai diincar Chelsea sebagai pengganti Kepa, misalnya Andre Onana dari Ajax Amsterdam. Namun, belakangan ini kubu The Blues justru santer disebut lebih tertarik mendatangkan Jan Oblak dari klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Dilansir Daily Star, The Blues bahkan telah menghubungi Los Rojiblancos untuk menanyakan ketersediaan kiper berusia 27 tahun itu di bursa transfer musim panas mendatang.

Meski demikian, Frank Lampard tampaknya harus meminta manajemen The Blues merogok kocek sangat dalam untuk mendatangkan Oblak.

Pasalnya, pelatih Atletico Madrid yakni Diego Simeone diketahui enggan kehilangan penjaga gawang asal Slovenia itu. “Saya tidak terkejut Chelsea meminati Jan Oblak,” kata Simeone seperti dilansir Daily Star. “Dia pemain yang sangat menentukan bagi kami,” lanjutnya.

“Tapi dia salah satu kapten tim dan partisipasi kami di Liga Champions setiap musim membantu kami mempertahankan para pemain terbaik. Jadi, saya harap dia akan terus bersama kami,” pungkas Simeone.

Dengan demikian, untuk bisa mendatangkan Oblak dari klub LaLiga Spanyol itu, tidak ada jalan lain bagi Chelsea selain menebus klausa rilis sang pemain sebesar 120 juta euro (Rp2 triliun).

Jika menebus banderol itu, maka ini menjadi kali kedua The Blues membayar supermahal untuk seorang penjaga gawang. Saat mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu, mereka membayar 80 juta euro yang menjadikannya kiper termahal di dunia.

Jan Oblak sendiri tampil 48 kali untuk Atletico Madrid di semua kompetisi musim ini, dan meraih 22 cleansheet. Meski demikian, ia gagal menjadi kiper terbaik di LaLiga Spanyol. Catatan 17 cleansheet-nya di kompetisi itu kalah dari 18 cleansheet milik eks kiper Chelsea, Thibaut Courtois, di Real Madrid.