Bursa Transfer

Bidik Jan Oblak dari Atletico Madrid, Chelsea Sodorkan Megabintangnya

Selasa, 14 Juli 2020 10:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Chelsea dikabarkan menyodorkan megabintang milik mereka hanya demi mengamankan peluang untuk bisa memboyong kiper Atletico Madrid yang bernama Jan Oblak. Copyright: © Getty Images
Chelsea dikabarkan menyodorkan megabintang milik mereka hanya demi mengamankan peluang untuk bisa memboyong kiper Atletico Madrid yang bernama Jan Oblak.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan menyodorkan megabintang milik mereka hanya demi mengamankan peluang untuk bisa memboyong kiper Atletico Madrid yang bernama Jan Oblak.

Jan Oblak memang sukses menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di LaLiga Spanyol selain Thibaut Courtois dari Real Madrid dan Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Sehingga, tidak heran bila klub lain terpikat padanya.

Sebenarnya, Oblak masih memiliki kontrak bersama Atletico Madrid sampai 2023 dan juga klausul pelepasan sampai 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun. Dengan situasi tersebut, klub lain tidak bisa seenaknya mendekatinya.

Salah satu pihak yang berminat adalah Chelsea dari Liga Inggris. Karena mereka merasa mustahil untuk menggelontor dana Rp2,1 triliun demi seorang pemain, maka klub yang berjuluk The Blues itu menggunakan cara tukar tambah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, The Blues dikabarkan siap melayangkan proposal 30 juta euro atau sekitar Rp493 miliar plus megabintang mereka yang bernama Kepa Arrizabalaga, kepada Atletico Madrid.

Sebenarnya, Arrizabalaga mampu bermain bagus di bawah mistar gawang Chelsea. Namun, klub asuhan Frank Lampard itu justru malah ingin membuangnya. Selain Jan Oblak, mereka juga dikabarkan mengincar kiper Manchester United yang bernama David de Gea.

Sementara itu, meski belum memberikan jawaban mereka, tapi Atletico atau Los Rojiblancos dipercaya tidak akan begitu saja melepas Oblak yang merupakan salah satu kiper terhebat di Liga Spanyol dan di dunia.

Jan Oblak sendiri telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 36 kali, melakukan 16 clean sheets, dan memiliki tingkat penyelamatan gawang 76% per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%