Liga Spanyol

Bantu Real Madrid Menang, Ferland Mendy Cetak Rekor Tersendiri

Selasa, 14 Juli 2020 08:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Europa Press Sports/Irina R. H. / AFP7 / via Getty Images
Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid Copyright: © Europa Press Sports/Irina R. H. / AFP7 / via Getty Images
Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola ini sukses membuat Real Madrid mencetak rekor fantastis setelah memenangkan pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 melawan Granada.

Real Madrid memang baru saja melawan Granada di pekan ke-36 kompetisi sepak bola Liga Spanyol 2019/20. Berperan sebagai tim tamu, skuat Zinedine Zidane itu mampu unggul terlebih dulu melalui gol Ferland Mendy pada menit ke-10.

Setelah itu, striker andalan mereka yang bernama Karim Benzema menambah keunggulan Madrid atau Los Blancos melalui gol pada menit ke-16. Granada sendiri yang sebagai tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-50 melalui Darwin Machis.

Tanpa diduga, Ferland Mendy ternyata mengantarkan Real Madrid untuk menorehkan rekor fantastis. Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, Mendy membuat timnya memiliki 21 pencetak gol berbeda di musim ini dan 408 pencetak gol yang berbeda dalam sejarah besar Real Madrid.

Hal ini tentu sangat membanggakan klub yang bertempat di Santiago Bernabeu tersebut. Apalagi, Mendy belum ada satu tahun bersama mereka dan ia hanya berperan sebagai bek kiri. Namun ternyata, insting menyerangnya mampu menciptakan kejutan.

Bahkan, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane juga mengatakan bahwa Mendy adalah pemain bertalenta dan dia sendiri yang meminta pihak klub untuk memboyong Mendy ke Santiago Bernabeu.

"Mendy tidak membuat saya terkejut. Klub ini telah mendatangkannya sesuai permintaan saya. Dia adalah pemain bertalenta dan masih sangat muda. Mendy telah membuktikan bahwa dia adalah pemain Real Madrid," ujarnya.

Ferland Sinna Mendy baru memperkuat Real Madrid pada 12 Juni 2019 yang lalu dari Olympique Lyonnais. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik, ia sudah dimainkan 23 kali, mencetak satu gol dan dua assists, serta melakukan 12 kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%