Liga Spanyol

Hasil pertandingan LaLiga Spanyol Granada vs Real Madrid: Pekan Depan Juara!

Selasa, 14 Juli 2020 05:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas
© https://twitter.com/realmadrid
Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Granada di pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, Selasa (14/07/20) Copyright: © https://twitter.com/realmadrid
Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Granada di pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, Selasa (14/07/20)

INDOSPORT.COMReal Madrid sukses mengamankan poin penuh dari kandang Granada di pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Selasa (14/07/20) dengan skor 2-1.

Bertandang ke Stadion Los Carmenes markas Granada di pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, Selasa (17/07/20), Real Madrid sukses membawa pulang tiga poin penuh lewat hasil pertandingan 2-1.

Kemenangan itu tercipta berkat dua gol cepat pemain Real Madrid ketika pertandingan baru berjalan di menit ke-10 dan menit ke-16.

Meski sempat diperkecil oleh Granada lewat gol di awal babak kedua, kuatnya pertahanan Real Madrid yang digalang Sergio Ramos dan kawan-kawan membuat mereka bisa menjaga keunggulan itu di menit tersisa sampai wasit meniup peluit akhir. 

Dengan tambahan tiga poin di pekan ke-36 ini, artinya Real Madrid tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar juara LaLiga 2019/20 jatuh ke tangan mereka tepat pada pekan ke-37.

Berikut jalannya pertandingan lengkap antara Granada vs Real Madrid di pekan LaLiga Spanyol 2019/20.

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu di pertandingan pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, hanya butuh 10 menit buat Real Madrid bisa meraih keunggulan atas Granada.

Adalah Ferland Mendy yang dalam skema serangan balik bisa menusuk kotak penalti Granada dan mengakhirinya dengan tendangan keras yang tak terbendung kiper lawan, Real Madrid memimpin 1-0.

Usia gol Mendy, Granada sempat sekali mengancam lewat tandukan Yangel Herrera di menit ke-14. Namun justru Real Madrid yang kembali mencetak gol pada menit ke-16.

Lewat skema yang hampir sama di sisi kanan pertahanan Granada, kali ini giliran Karim Benzema yang dengan tenang bisa melepaskan tendangan pleasing ke arah gawang lawan. Granada 0-2 Real Madrid.

Setelah dua gol tersebut, kedua tim semakin bermain terbuka. Beberapa peluang pun kembali bisa diciptakan Real Madrid dan juga Granada. Namun memang tak ada yang berbahaya dan gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Los Blancos.

Babak Kedua

Baru lima menit berjalan babak kedua, kali ini tuan rumah Granada yang sukses mengejutkan Real Madrid lewat gol cepatnya.

Dengan tendangan kaki kiri di sudut kiri pertahan Madrid, Darwin Machis membuat penjaga gawang Thibaut Courtois tak berdaya. Granada 1-2 Real Madrid.

Usia gol tersebut, Granada semakin bersemangat untuk menambah gol lagi. Antonio Puetas di menit ke-53, Yangel Herrera di menit ke-56 dan Darwin Machis di menit ke-60, sempat menghadirkan peluang. Meski hasilnya belum lagi ada yang berujung gol.

Real Madrid juga tak tinggal diam. Di menit ke-61 Isco sempat mengancam. Begitupun Benzema di meni ke-69, yang hasilnya juga masih berujung nihil tanpa gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, jalannya pertandingan justru semakin keras hingga menghasilkan banyak pelanggaran-pelanggaran da juga tak ada banyak peluang berbahaya yang tercipta.

Tanpa adanya lagi gol tecipta membuat keunggulan tim tamu itupun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Granada vs Real Madrid.

Susunan Pemain

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, German Sanchez, Domingos Duarte, Gil Dias; Yangel Herrera, Ramon Azeez; Dimitri Foulquier, Fede Vico, Darwin Machis; Carlos Fernandez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde, Isco, Karim Benzema

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%