Liga Spanyol

Masa Depannya Tidak Jelas, Zidane Sebut Rodriguez Pemain Penting Madrid

Senin, 13 Juli 2020 20:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Meski masa depannya di Real Madrid tidak jelas, Zinedine Zidane tetap menyatakan jika James Rodriguez merupakan salah satu pemain kunci di Santiago Bernabeu. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Meski masa depannya di Real Madrid tidak jelas, Zinedine Zidane tetap menyatakan jika James Rodriguez merupakan salah satu pemain kunci di Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM – Meski masa depannya di Real Madrid tidak jelas, Zinedine Zidane tetap menyatakan jika James Rodriguez merupakan salah satu pemain kunci di Santiago Bernabeu.

Pernyataan tersebut terbilang cukup aneh, mengingat saat ini peran James Rodriguez di skuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sama sekali tidak terlihat. Bahkan, santer disebutkan jika Madrid siap memberikan diskon pada klub yang berminat mendatangkan bintang Kolombia tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, manajer Zinedine Zidane dengan tegas menyatakan jika dirinya tak bakal memberikan diskon pada James. Ketiadaan James dalam skuatnya tak lebih hanya karena rotasi pemain yang dirinya berlakukan.

“James adalah pemain penting Real Madrid, dirinya selalu memperlihatkan hal tersebut. Dia adalah anggota dari skuat saya dan tidak benar jika saya mengabaikan dirinya,” ujar Zidane ketika diwawancarai oleh ESPN.

James Rodriguez sendiri tercatat hanya tampil sebanyak 14 laga dengan mencatatkan 728 menit bermain bagi Real Madrid di semua kompetisi. Sungguh catatan yang bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Zinedine Zidane.

Dia dan Gareth Bale adalah 2 pemain yang kabarnya akan segera hengkang dari klub LaLiga Spanyol itu di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub Liga Inggris dikabarkan siap menampung salah satu playmaker terbaik di dunia itu.

James diboyong dari AS Monaco pada tahun 2014 lalu. Dirinya berhasil tampil impresif selama 3 musim di Madrid sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama 2 musim. Setelahnya kita semua tahu jika James gagal tampil apik lagi dan harus menjadi pesakitan di klub LaLiga Spanyol itu sampai saat ini.