Liga Spanyol

Ulang Tahun, Bintang Real Madrid Malah Alami Nasib Buruk

Senin, 13 Juli 2020 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, bernasib buruk di hari ulang tahunnya setelah tak masuk skuat untuk menghadapi Granada, Selasa (14/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, bernasib buruk di hari ulang tahunnya setelah tak masuk skuat untuk menghadapi Granada, Selasa (14/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, bernasib buruk di hari ulang tahunnya setelah tak masuk skuat untuk menghadapi Granada, Selasa (14/07/20) dini hari WIB.

James Rodriguez, gelandang Real Madrid asal Kolombia, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29, Minggu (12/07/20) lalu. Namun, ia justru mendapatkan kado pahit dari klubnya, khususnya dari sang manajer yakni Zinedine Zidane.

Dilansir Marca, Zidane tidak memasukkan nama Rodriguez ke skuat Los Blancos yang akan menghadapi Granada, Selasa (14/07/20) dini hari nanti, dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Dari 23 nama yang masuk skuat, Zidane lebih memilih Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, dan Isco di lini tengah.

Padahal, laga melawan Granada itu terbilang penting bagi Real Madrid. Pasalnya, jika berhasil menang, mereka akan makin kokoh di puncak klasemen LaLiga Spanyol, unggul 4 angka dari rival abadi mereka Barcelona dengan 2 laga tersisa.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan ulang tahunnya 5 tahun lalu, ketika ia berusia 24 tahun. Saat itu, Rodriguez terpilih menjadi pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2014, yang kemudian membuatnya menarik minat Real Madrid dan diboyong ke Santiago Bernabeu.

Sejak kompetisi LaLiga Spanyol dimulai kembali, bintang asal Kolombia itu baru tampil 1 kali dalam 8 laga yang sudah dijalani Real Madrid. Parahnya lagi, di laga melawan Real Sociedad itu Rodriguez hanya turun sebagai pemain pengganti ketika pertandingan tersisa 12 menit.

Secara total, menit bermain James Rodriguez untuk Los Blancos musim ini memang menurun drastis. Ia baru tampil di 14 pertandingan di semua kompetisi, dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist. Pengalaman tidak masuk skuat pertandingan ini bahkan bukan baru pertama kali ini dialami Rodriguez.

Kondisi ini pun membuat James Rodriguez menjadi salah satu pemain yang masa depannya di Real Madrid paling sering dispekulasikan, selain Gareth Bale. Klub LaLiga Spanyol itu bahkan disebut siap mendiskon sang pemain yang diketahui diminati oleh Manchester United, Arsenal, dan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%