Liga Spanyol

Ternyata, Real Madrid 'Bikin' Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Minggu, 12 Juli 2020 16:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, secara tidak langsung ikut menjadi pemantik keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada 2021. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, secara tidak langsung ikut menjadi pemantik keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, secara tidak langsung ikut menjadi pemantik keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada 2021.

Lionel Messi beberapa waktu yang lalu sempat santer dirumorkan bakal angkat kaki dari Barcelona. Pasalnya, ia sudah tidak cocok dengan manajemen klub tersebut, salah satunya adalah Eric Abidal.

Lionel Messi dan Abidal pernah terlibat bentrok di media sosial terkait masalah kepergian eks pelatih mereka, Ernesto Valverde. Namun, ternyata itu baru permulaan. Muncul permasalahan baru.

Messi dikabarkan tidak senang dengan dengan keputusan klub tersebut untuk melepas Arthur Melo ke Juventus dan menukarnya dengan Miralem Pjanic. Selain itu, kegagalan Barcelona mendatangkan Neymar juga makin membuat Messi murka.

Ditambah lagi, Blaugrana pun kalah saing dari Real Madrid di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019/20. Real Madrid saat ini sedang di posisi satu dengan torehan 80 poin sedang Barcelona di posisi dua dengan 79 poin.

Melansir dari laman portal berita olahraga Everything Barca, kebobrokan kondisi manajemen Barcelona membuat Lionel Messi ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, Real Madrid ternyata juga berperan secara tak langsung atas rencananya itu.

Real Madrid atau Los Blancos telah menjelma menjadi klub yang lebih mapan ketimbang Barcelona dalam tata kelola atau management board mereka. Bahkan untuk bursa transfer, Madrid terbukti lebih efektif dan efisien.

Sejak beberapa tahun terakhir, Real Madrid sukses mendatangkan pemain-pemain muda seperti Vinicius Junior, Rodrygo, dan lain-lain, serta cerdas dalam menjual pemain seperti Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo, dan lain-lain yang memberikan keuntungan finansial bagi klub.

Di sisi lain, Barcelona banyak mengalami kegagalan. Mereka mendatangkan pemain sepak bola mahal yang mubazir bernama Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Malcom, dan lain-lain.

Sehingga, Lionel Messi seperti merasa kecewa dengan klubnya yang tak sepintar Real Madrid. Dengan kondisi yang lebih mapan, Madrid mampu menjadi kandidat utama gelar juara LaLiga Spanyol musim ini.

Namun, tentu ini hanyalah sebatas spekulasi dari satu sumber saja. Artinya, bukan berarti megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi benar-benar akan hengkang dari Camp Nou di 2021. Namun jika kondisinya makin buruk, maka kemungkinan itu bisa terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%