Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Mandul, Lionel Messi dalam Ancaman Karim Benzema

Minggu, 12 Juli 2020 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Mandul saat Barcelona bekuk Real Valladolid, Minggu (12/07/20) dini hari WIB, posisi Lionel Messi di daftar top skor LaLiga Spanyol terancam Karim Benzema. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Mandul saat Barcelona bekuk Real Valladolid, Minggu (12/07/20) dini hari WIB, posisi Lionel Messi di daftar top skor LaLiga Spanyol terancam Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Mandul saat Barcelona bekuk Real Valladolid, Minggu (12/07/20) dini hari WIB, posisi Lionel Messi di daftar top skor LaLiga Spanyol terancam Karim Benzema.

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam gelaran pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Minggu (12/07/20) dini hari WIB. Hasil itu pun membuat mereka mengoleksi 79 poin dari 36 laga, menempel ketat Real Madrid yang ada di puncak dengan 80 poin dari 35 laga.

Meski demikian, megabintang mereka Lionel Messi gagal mencetak gol di laga tersebut. Messi hanya menyumbangkan assist yang berbuah gol Arturo Vidal di menit ke-15. Akibatnya, ia pun gagal menambah koleksi golnya yang sudah terkumpul 22 gol.

Meski masih memuncaki daftar top skor LaLiga Spanyol, namun posisi Messi kini terancam oleh rivalnya, Karim Benzema. Pasalnya, meski Benzema tertinggal 4 gol alias baru mengoleksi 18 gol, ia berpeluang menambah koleksinya karena Real Madrid baru akan bermain Selasa (14/07/20) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Real Madrid akan bertandang ke markas Granada. Meski menjalani laga tandang, Los Blancos diprediksi akan meraih kemenangan dan Benzema berpeluang besar menambah koleksi golnya untuk mendekati raihan Messi.

Kegagalan mencetak gol juga membuat penyerang Barcelona lainnya, Luis Suarez, gagal menggeser atau menyamai raihan Gerard Moreno. Luis Suarez masih tertahan dengan 15 gol, tertinggal 1 gol dari Moreno.

Iago Aspas, andalan Celta Vito, juga gagal mencetak gol saat timnya kalah 1-2 dari Osasuna, Sabtu (11/07/20) malam . Akibatnya ia pun masih berada di peringkat 5 dengan 13 gol, berbagi tempat dengan Raul Garcia dan Lucas Ocampos.

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol per Minggu (12/07/20) pagi WIB:

1. Lionel Messi (Barcelona): 22 Gol.

2. Karim Benzema (Real Madrid): 18 Gol.

3. Gerard Moreno (Villarreal): 16 Gol.

4. Luis Suarez (Barcelona): 15 Gol.

5. Iago Aspas (Celta Vigo), Lucas Ocampos (Sevilla), Raul Garcia (Athletic Bilbao): 13 Gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%