Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Terancam Posisinya Jika James Rodriguez Bergabung

Senin, 6 Juli 2020 21:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang menjadikan pemain Real Madrid, James Rodriguez, sebagai target incaran di bursa transfer. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang menjadikan pemain Real Madrid, James Rodriguez, sebagai target incaran di bursa transfer.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang menjadikan pemain Real Madrid, James Rodriguez, sebagai target incaran di bursa transfer musim panas ini. Andai rencana tranfer tersebut terwujud, siapa saja pemain Setan Merah yang akan tersingkir dengan kedatangan James Rodriguez?

Keinginan Man United untuk mendatangkan James Rodriguez tak terlepas dari situasi sang pemain yang saat ini. James seakan tersingkir dari skuat utama Real Madrid. 

Salah satu yang menandakan hal tersebut adalah, tidak adanya nama James Rodridguez dalam daftar pemain yang dibawa Real Madrid untuk melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (05/07/20) kemarin. Pada laga ini sendiri, pasukan El Real berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Sergio Ramos.

Tidak dibawanya James juga membuat banyak pihak yang berspekulasi bahwa pemain berusia 28 tahun ini tinggal menunggu waktu saja untuk angkat kaki dari Real Madrid. Asumsi James Rodriguez diacuhkan Los Blancos semakin kuat, setelah laporan harian olahraga Marca yang menyebut, Real Madrid siap menjual sang pemain dengan harga murah. 

El Real enggan merugi apabila melepas James secara gratis setelah kontraknya habis musim depan. Man United pun datang mendekat, coba membujuk James agar mau berlabuh ke Old Trafford.

Andaikan James Rodriguez sukses diboyong oleh Manchester Merah, kira-kira siapa saja yang akan tersingkir dari Old Trafford? Berikut ini INDOSPORT berikan ulasannya.

Mason Greenwood

© Mike Hewitt/Getty Images
Mason Greenwood dari Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesMason Greenwood dari Manchester United berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton.

Munculnya nama Mason Greenwood dalam daftar pemain Man United yang akan tersingkir ini mungkin dapat menjadi tanda tanya. Hal tersebut dikarenakan penampilan sang wonderkid pada beberapa laga terakhir yang cukup gemilang.

Di Liga Inggris, Mason Greenwood memang sedang mencuri perhatian. Pada dua laga terakhir bersama Man United, pemain berusia 18 tahun itu sukses mencetak tiga gol serta satu assist. Rinciannya, satu gol ke gawang Brighton dan sepasang gol ke gawang Bornemouth.

Namun, hal tersebut tentu bukanlah jaminan bahwa posisi Mason Greenwood akan aman bila Manchester United mendatangkan James Rodriguez. Alasannya, karena Mason Greenwood harus ekstra keras bersaing dengan James Rodriguez yang notabene sama-sama berposisi sayap kanan. 

Belum lagi jika melihat faktor usia. Semangat seorang pemain muda seperti Greenwood bisa saja menjadi bahan bakar untuk terus meningkatkan kemampuannya. 

Hanya saja jika berbicara pengalaman dan jam terbang, pemain kelahiran Bradford, Inggris ini akan kalah dari James Rodriguez. Wajar, kiprah James menunjukkan rekam jejak mentereng, pernah membawa Real Madrid dua kali juara Liga Champions, menjadi andalan tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, hingga menyabet top skor Piala Dunia 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%