Liga Inggris

Solskjaer Siap Gantikan David De Gea dengan Kiper Timnas Argentina Ini

Selasa, 21 Juli 2020 13:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visionhaus/GettyImages
Muak akan penampilan mengecewakan David De Gea, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United, tunjuk pelatih timnas Argentina ini. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Muak akan penampilan mengecewakan David De Gea, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United, tunjuk pelatih timnas Argentina ini.

INDOSPORT.COM - Habisnya kesabaran nampaknya mewakili benak Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United. Tak puas dengan performa David De Gea kali ini, ia sudah siapkan pengganti seorang kiper Timnas Argentina.

Sudah tak bisa dipungkiri lagi, penampilan Manchester United pada paruh kedua musim kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth cenderung cukup meyakinkan. Akan tetapi bukan berarti mereka tanpa cela, malahan ada satu masalah yang bisa membuat klub celaka.

Disamping punya kekuatan di semua lini, nyatanya Setan Merah memiliki masalah krusial pada bagian penjaga gawang utamanya. Ya, De Gea justru bisa menjadi penghancur langkah tim yang ingin tunjukkan taji di semua kompetisi, termasuk Liga Inggris.

Mengapa demikian? Sederhana, penjaga gawang asal Spanyol ini kerap lakukan blunder fatal dan jadi penyebab utama mengapa The Red Devils tak kunjung tampil konsisten. Muak akan De Gea, Solskjaer ambil keputusan bakal turunkan Sergio Romero yang lebih kompeten. Hal ini pun didukung oleh eks pemain, Paul Ince.

"Apa yang kita lihat dari De Gea saat ini tak lebih dari kesalahan mendasar layaknya anak sekolahan. Semua kesalahan itu tak mencerminkan gaji tinggi yang ia dapatkan dan seharusnya tak pernah terjadi," kata Ince yang juga dikenal sebagai legenda MU dilansir The Sun.

"Menurut saya De Gea tak cukup banyak membantu dalam banyak kompetisi dan pantas untuk digantikan. Sang pelatih patut mengambil resiko karena De Gea sudah sudah tak mampu bersaing di kompetisi, Romero sudah tampil cukup menjanjikan meski baru sekali," tambahnya lagi.

Senada dengan Ince, Solskjaer juga merasa jenuh akan kinerja De Gea yang berbuntut kekalahan tragis 1-3 di semifinal Piala FA kontra Chelsea, Senin (20/07/20) lalu. Apalagi berdasarkan data Opta Joe yang menyatakan jika kiper berusia 29 tahun ini tak punya hasrat untuk menjaga gawang selama dua musim berturut-turut.

Tak heran akibat seringnya merugikan Manchester United membuat Solskjaer lebih senang akan kinerja kiper pelapis La Albiceleste, Romero sepanjang Liga Inggris kali ini. Selain punya opsi penjaga gawang Argentina tersebut, ada nama Dean Henderson yang bakal gantikan De Gea usai jalani masa pinjam bersama Sheffield United.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%