Liga Indonesia

Gara-gara Hal Ini Tiga Naga Belum Kumpulkan Pemain Jelang Liga 2

Rabu, 22 Juli 2020 19:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Niatan klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, untuk mengumpulkan kembali pemain pada awal Agustus mendatang masih belum final. Karena Tiga Naga masih menunggu kepastian managers metting untuk Liga 2.

Sebab Tiga Naga berharap di managers metting bisa ditetapkan kapan kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut mendapat jadwal tetap kick off home tournament Liga 2 2020.

Harapan itu disampaikan manajer Tiga Naga, Hidayat. Dengan telah ditetapkan jadwal managers metting Liga 2 dan di dalam rapat tersebut sudah bisa ditetapkan jadwal kick off, baru Tiga Naga bisa persiapan mengumpulkan kembali pemain untuk persiapan.

"Hingga saat ini kami belum dapat kabar kapan untuk Liga 2 managers metting, semetara Liga 1 kemarin sudah managers metting," kata Hidayat, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/07/20).

"Jika sudah ada jadwal managers metting dan di dalam rapat itu sudah ditetapkan untuk kick off Liga 2, baru kita bisa susun langkah untuk persiapan tim," sambungnya.

Sebab, lanjut Hidayat, timnya sudah lama diliburkan karena seluruh kompetisi sepak bola musim ini dihentikan sementara karena pandemi virus corona di Indonesia.

"Selain itu untuk persiapan tentu butuh dana juga, terutama gaji pemain. Artinya kalau subsidi baru kembali dicairkan jelang kompetisi bergulir, tentu untuk persiapan tim (kecil) seperti kami darimana sumbernya," bebernya.

"Intinya jika ada kejelasan soal subsidi klub yang jelas, secepatnya pasti kami akan kumpulkan kembali tim untuk persiapan di Liga 2 nanti," pungkas pria yang akrab disapa Daday ini.

Sebagai informasi, jika Liga 1 telah ditetapkan jadwal kick off pada 1 Oktober mendatang, namun untuk Liga 2 yang format kompetisinya berubah menjadi home tournament belum ditetapkan. Namun Liga 2 diharapkan dapat digelar kembali pada Oktober mendatang.