Liga Spanyol

Kota Tanggap Darurat Corona, 4 Bintang Barcelona Nekat Pergi Liburan

Rabu, 22 Juli 2020 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Denis Doyle/Getty Images
Empat bintang Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Marc-Andre ter Stegen pergi berlibur di tengah pandemi corona. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Empat bintang Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Marc-Andre ter Stegen pergi berlibur di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM – Empat bintang Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Marc-Andre ter Stegen kedapatan melanggar imbauan pemerintah terkait pandemi virus corona.

Gelombang kedua pandemi virus corona menghantam Catalan, yang memaksa pemerintah setempat segera mengeluarkan kebijakan agar para penduduk di wilayah Barcelona tidak meninggalkan kota.

Langkah ini diambil demi memutus rantai penyebaran virus corona yang sebelumnya sempat menurun angkanya, namun kini kembali muncul dengan kasus baru.

Akan tetapi. imbauan itu tampaknya tak dihiraukan oleh sejumlah pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi. Dilansir dari Marca, empat bintang Blaugrana kedapatan sedang bersiap meninggalkan kota untuk liburan.

Lionel Messi dan Luis Suarez mengajak keluar masing-masing untuk berlibur bersama. Sementara Gerard Pique dan Marc-Andre ter Stegan pergi liburan bersama keluarga masing-masing secara terpisah.

Empat bintang itu sendiri menyadari bahwa kebijakan pemerintah Catalan itu hanyalah anjuran semata, sehingga mereka tetap nekat pergi liburan demi mengurangi tekanan setelah menuntaskan musim LaLiga Spanyol sebagai runner-up.

Menghabiskan waktu dengan liburan sendiri mereka lakukan atas sepengetahuan klub. Sebelumnya, pelatih Barcelona, Quique Setien, sudah memberikan para pemain liburan satu minggu sebelum mempersiapkan Liga Champions.

Skuat Barca dipastikan akan kembali pada Selasa depan untuk menjalani latihan rutin. Diharapkan dengan liburan ini, mereka bisa kembali bersemangat menatap kompetisi Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, Barcelona akan menjamu tim asal Italia, Napoli, di Camp Nou untuk leg kedua babak 16 besar yang akan berlangsung pada 8 Agustus. Di leg pertama, Barca hanya imbang 1-1 melawan Napoli.