Liga Indonesia

Persaingan Tembus Skuat Inti Timnas Indonesia, Andy Setyo: Terserah Shin Tae-yong!

Rabu, 22 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andy Setyo melakukan sundulan ke gawang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andy Setyo melakukan sundulan ke gawang.

INDOSPORT.COM - Andy Setyo mendapat kepercayaan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Andy dipanggil guna mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Andy termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Nantinya ia akan mulai berlatih pada 23 Juli hingga 3 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Kembali mengikuti pemusatan latihan, Andy tentu senang. Terlebih kali ini ia naik kelas untuk membela Timnas Indonesia senior. Terakhir Andy masih membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF.

"Alhamdulillah, kembali dipanggil TC Timnas Senior. Ini akan menjadi pengalaman baru saya karena kan sebelumnya saya bermain di Timnas U-22," ucap Andy.

Menjadi pengalaman baru tentu Andy juga mendapat tantangan baru, yakni untuk memperebutkan skuat inti Timnas Indonesia senior.

Sebab ia memang harus bersaing dengan pemain belakang top lainnya seperti Ryuji Utomo (Persija), Fachrudin Aryanto (Madura United) dan masih banyak lainnya. Terkait hal ini Andy pun siap bersaing.

"Persaingan pasti ada, yang penting kita mau kerja keras saja selama latihan nanti. Kalau soal hasil, terpilih atau tidak, itu kita serahkan sama pelatih saja," buka Andy.

"Berdoa dan bekerja keras saja terlebih dahulu," tambahnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini sebagai persiapan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ada tiga laga sisa yang harus dilakoni skuat Garuda, terdekat melawan Thailand pada 8 Oktober.