Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas, Bek PSIS Akan Berjuang Maksimal

Rabu, 22 Juli 2020 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa, akan memaksimalkan kesempatan yang ia peroleh saat gabung TC Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa, akan memaksimalkan kesempatan yang ia peroleh saat gabung TC Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa, menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke kegiatan Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 pada 23 Juli s.d. 8 Agustus 2020 di Jakarta.

Surat dari PSSI terkait pemanggilan Dewangga telah diterima manajemen PSIS pada tanggal 17 Juli 2020 dengan nomor surat 1427/AGB/263/VII-2020 yang ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Selain Alfeandra Dewangga Santosa, PSIS juga mengirimkan dua pemain muda lainnya yakni Pratama Arhan dan Kartika Vedhayanto.

Menurut Dewangga, dengan dipanggilnya ia ke Timnas bersama dua rekannya di PSIS sebagai sarana untuk berjuang memperebutkan satu tempat utama di skuat Garuda Muda yang akan tampil di Piala Asia U-19 tahun 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kalau saya pribadi yang penting berjuang dulu dan bekerja keras supaya masuk kerangka tim karena saingannya cukup ketat,” ujar Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kota Semarang, Selasa (21/07/20).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 19 di PSIS ini juga mengaku senang karena setelah sekian lama bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekannya di Timnas.

“Alhamdulillah bisa main sepak bola lagi, bisa TC lagi di Timnas. Disyukuri saja karena sudah lama tidak latihan di lapangan secara tim,” ungkap Dewangga.

Sebelum diundang ke TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Alfeandra Dewangga Santosa dan dua pemain PSIS lainnya sebenarnya juga telah melakoni TC skuat Garuda Muda secara virtual sejak bulan Mei lalu.