Bola Internasional

Shin Tae-yong Panggil 4 Wonderkid PSM Ikut TC Timnas Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 09:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat wonderkid milik PSM Makassar untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat wonderkid milik PSM Makassar untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat wonderkid milik PSM Makassar untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC).

Keempat wonderkid tersebut ialah Miswar Saputra (kiper/24), Asnawi Mangkualam (bek kanan/20), Muhammad Arfan (gelandang/22), dan Yakob Sayuri (penyerang sayap/22).

TC tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga tersisa diajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Ketiga laga tersebut antara lain melawat ke Thailand pada tanggal 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab (13/10/20), dan terakhir menjadi tamu melawan Vietnam (12/11/20).

"PSSI memanggil empat pemain PSM Makassar untuk mengikuti TC dan mereka sudah harus berada di Jakarta pada tanggal 23 Juli dan berakhir pada 8 Agustus," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim, Selasa (21/07/20).

Bagi Asnawi Mangkualam, pemanggilan tersebut merupakan yang kedua untuk level senior setelah sebelumnya juga mengikuti TC pada tanggal 14 hingga 21 Februari 2020 lalu.

Sementara bagi Miswar Saputra, M Arfan, dan Yakob Sayuri menjadi pemanggilan pertama di level senior setelah sebelumnya sempat menghiasi skuat Garuda Muda.

Akan tetapi, penyerang sayap belia, Muhammad Rizky Eka Pratama, yang sebelumnya bersama Asnawi Mangkualam mengikuti TC pada bulan Februari lalu, kini tak mendapat pemanggilan lagi.

Adapun keempat wonderkid PSM Makassar tersebut kemungkinan besar akan langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong selama mengikuti TC Timnas Indonesia nanti.