Liga Indonesia

Bagas Kaffa Akui Rindu Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas U-19

Senin, 20 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa mengku rindu kehadiran Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa mengku rindu kehadiran Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa mengku rindu kehadiran Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang masih di negara asalnya akibat pandemi virus corona melanda belahan dunia, termasuk Indonesia.

Timnas U-19 memang terus menggelar pemusatan latihan hingga saat ini. Hanya saja, training camp (TC) itu dilakukan dengan virtual alias tidak tatap muka secara langsung.

Shin Tae-yong memang dijadwalkan segera kembali ke Indonesia. Selain dia, empat asisten juga kembali yakni Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

"Saya sangat antusias dengan rencana coach Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Jadi bisa bertemu lagi dan latihan seperti biasa," kata Bagas kepada awak media dalam sebuah laga amal di Lapangan Jati, Karanganyar, Minggu (19/07/20).

Pemain Barito Putera itu menyebut, kembalinya mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu membuat pemusatan latihan tak lagi digelar secara virtual. Namun langsung di lapangan seperti saat TC di Thailand beberapa waktu lalu.

"Latihan virtual selama ini digelar lima hari seminggu dan libur di hari Sabtu dan Minggu. Materi lebih banyak ke penjagaan kondisi fisik dengan asisten pelatih," ujar dia.

Pada pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 44 nama termasuk Bagas Kaffa. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.